vps murah

Home / Bisnis Online / Blogger

Kamis, 18 September 2014 - 12:44 WIB

Cara Membeli Domain & Hosting Untuk Website Anda

Halo juragan… Jika anda seorang blogger yang belum pernah memiliki blog dengan domain dan di hosting sendiri (self hosted), maka sebaiknya anda selekasnya mencoba menggunakan hosting sendiri. Seperti yang telah dirasakan oleh teman-teman lain, bahwa hosting sendiri memiliki kekuatan seo yang luar biasa dan tidak mudah terdepak dari halaman pertama google.

Selain itu, meskipun anda lama tidak update, namun postingan anda akan tetap nangkring di page one google. Berbeda jauh dengan hosting gratis yang menuntut kita harus setiap hari update artikel baru agar trafik tidak jatuh.

Mengapa saya menulis artikel ini? Karena dulu ketika saya belum pernah menggunakan hosting dan domain sendiri, saya tidak tahu bagaimana cara membeli domain dan hosting. Maklum orang desa, saya tidak tahu bagaimana melakukan pembelian secara online dan bagaimana cara membayarnya.

Kali ini akan saya bagikan cara membeli domain hosting yang pernah saya alami.

READ  Berapa Jumlah Maksimal Update Artikel Perhari di Blogger?

1. Pertama, pilihlah penjual domain dan hosting yang anda lihat di internet, biasanya mereka beriklan Jasa Domain Hosting atau Web Hosting Service, atau terkadang Web Hosting Murah, dan sebagainya.

2. Setelah masuk ke situs mereka, maka buatlah Akun Member atau Akun Anggota atau Akun Klien, atau sebutan lainnya untuk pelanggan. Buatlah akun member dengan menggunakan alamat email anda sampai selesai. Anda akan dimintai memasukkan alamat, nama lengkap, nomor telpon, dan sebagainya, maka isilah sampai selesai.

3. Setelah punya akun member, lalu carilah nama domain yang anda inginkan dengan menggunakan tool atau alat pemeriksaan domain yang mereka sediakan disitu sampai anda menemukan nama domain pilihan. Selanjutnya pilihlah paket hosting yang tersedia disitu, dan masukkan ke keranjang belanja beserta domain pilihan anda tadi.

4. Setelah itu hubungilah si pemilik jasa web hosting atau biasa disebut Pihak Server, via telpon atau SMS, tanyakan berapa nomor rekening yang ia gunakan untuk menerima pembayaran dari klien atau customer. Kemudian besoknya kirimkan pembayaran via transfer bank.

READ  Cara Menghapus Blog Archive di Penelusuran Google (Robots.txt)

5. Setelah itu hubungi lagi si penjual jasa domain via telepon bahwa anda telah melakukan pembayaran atas nama anda atau nama orang lain yang anda suruh kirim uang.

6. Terakhir, periksalah email yang anda gunakan untuk membuat akun member kemarin. Maka anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa pesanan anda sudah dikirimkan dan siap anda gunakan. Disitu ada petunjuk cara pengelolaan. Jika anda masih bingung, anda bisa mengirimkan pertanyaan ke pihak server tersebut melalui member area di akun member anda.

^^ Sampai disini dulu informasi yang bisa saya bagikan ke teman-teman dan semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Faktor Penyebab Iklan Adsense Kurang Relevan Dengan Konten.

Share :

Baca Juga

Blogger

Cara Memasang Recent Comments di Sidebar Blogger

Blogger

Mengapa Gambar di Blog Anda Hilang? Begini Cara Mengembalikannya

Adsense

Pedoman membuat Blog untuk daftar Google Adsense

Blogger

Cara Membuat Spoiler Buka Tutup Gambar di Blog

Adsense

8 Tips Mengoptimalkan Pendapatan Adsense Anda – Hangout Adsense di Jakarta

Blogger

Ngeblog Itu Gampang-gampang Susah

Blogger

Cara Memasang Widget Alexa Site Info di Blog Paling Mudah

Blogger

Membuat Situs Tahan Terhadap Perubahan Algoritma Search Engine