vps murah

Home / Tak Berkategori

Minggu, 7 Agustus 2016 - 16:00 WIB

Cara Membangkitkan Semangat Menulis Artikel Di Blog

Pada awalnya kegiatan menulis sangat membosankan bahkan ada yang bilang, hanya membuang waktu. Terkadang hal tersebut muncul di benak orang awam termasuk para blogger newbie (blogger pemula).

Ternyata anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebab ada beberapa cara untuk mengatasi itu semua, atau bahkan memunculkan semangat lagi untuk menulis di blog. Simak juga 5 Cara Agar Kamu Bisa Menemukan Ide Untuk Menulis Artikel Website.

Bagi anda yang sudah tahu, bisa disimak kembali atau bahkan boleh silahkan di share atau dibagikan ke teman terdekat anda.

semangat menulis blog

Berikut adalah beberapa cara membuat semangat menulis diblog:

  1. Menulis Di blog Bisa Mendatangkan Uang $$$

Para pembaca yang budiman, bagi yang belum tahu, ternyata menulis diblog bisa mendatangkan uang. Cara mendatangkan bagaimana kakak???. Jawabannya menjadi seorang publisher google adsense. Bagi yang belum tahu apa itu google adsense, adalah sebuah sarana advertising milik raksasa Google. Kita menjadi publisher dengan menayangkan ikaln dari google di blog kita.

Jadi intinya jika ingin menjadi publisher google adsense yakni menulis blog yang bagus jangan sekali-kali Copas (Copy-Paste). Sebisa mungkin membuat yang original ya. Kayak bumbu aja Rasa Original.

Biasanya setalah blog berumur 6 bulan bisa langsung didaftarkan ke google adsense. Namun, jika ingin cepat bisa mengganti atau memasang dengan membeli domain. Bagi yang sudah tahu dan sudah menjalani hidup sebagai blogger, sebagai penyemangat aja bahwa segera kembali keblog kalian yang sudah menunggu tulisan-tulisan inspiratif anda.

Jangan sia-siakan perjuangan anda saat membangun blog hingga menghasilkan pundi-pundi dollar $. Blog tercinta sudah menanti mu kawan..!

  1. Menyalurkan Hobi

Menulis bisa digunakan menjadi hobi yang sangat menyenangkan. Bahkan dengan menulis anda bisa mencurahkan isi hati anda. Jika anda suatu ketika sedang sedih atau sedang merasa senang, coba buka laptob atau smartphone anda.

Coba anda menuliskan apa saja yang sedang anda rasakan dan fikirkan. Tuliskan saja semuanya, jangan berfikir harus langsung diedit nih..atau kata-kata harus yang bagus sesuai kaidah menulis. Namun tulislah secara mengalir saja. Jangan takut salah.

Bahkan jika anda sangat jeli dengan hobi menulis diblog bisa mendatangkan uang. Jadi jangan sampai kalian ketinggalan menjadi seorang penulis terutama menjadi blogger, sebab hal ini menjadi pintu seorang penulis profesional.

  1. Berfikir Bahwa Menulis Bisa Memperbanyak Teman

Pastinya anda tidak asing dengan facebook, twitter dan berbagai media sosial lainnya. Disana pastinya anda secara tidak langsung dipakasa untuk menulis. Jangan kawatir, anda meskipun sekarang sudah jarang mengaktifkan media sosial tersebut, anda bisa memulai atau beralih ke blog yang gratisan aja gak masalah.

Sebab jika anda sudah menulis di blog anda bisa membagikan di media sosial tersebut, bahkan secara otomatis jika diintegrasikan dengan media sosial yang anda miliki.

Setelah anda membagikannya pastinya, ada teman atau orang lain baik yang kenal ataupun tidak kenal akan membaca. Jika bagus mereka biasanya meninggalkan komentar sehingga kalian yang awalnya tidak kenal menjadi kenal.

Maka dengan menulis di blog pun anda jangan kawatir ditinggal kan orang, bahkan banyak orang yang akan mendatangi anda dengann tulisan bagus yang telah anda buat. Maka percaya dirilah menulis untuk mendapatkan teman sebanyak-banyaknya.

  1. Menuju menjadi Penulis Profesional

Menulis di blog menjadi awal sesorang untuk menjadi seoarang penulis profesional. Tidak percaya, percayalah!. Terkadang masih ada orang yang mengangap menjadi penulis profesional dari bakat lahir. Ternyata itu tidak sepenuhnya setuju. Sebab bakat menulis itu dilatih bukan datang dengan sendirinya.

Begitu halnya seorang penulis profesional pastinya dia memilki jam terbang atau menulis sudah beribu-ribu kata. Bagaimana caranya mereka bisa begitu?

Tentunya mereka bisa memuali dari tulisan singkat di Blog. Pastinya para juragan blogger disini bisa merasakan betapa tidak gampangnya menjadi penulis pro. Namun jangan salah menjadi seorang penulis professional harus mengikuti berbagai tahapan. Hingga kalian bisa diakui menjadi seorang penulis profesional dengan karya-karyanya.

Termasuk menulis di blog. Hal ini bisa menjadi salah satu indikasi untuk produktifitas seorang penulis. Banyak penulis pro yang bisa membuat sebuah buku dari kumpulan berbagai tulisannya dari blog.

Contohnya Raditya Dika. Siapa yang tidak kenal dengan berbagai judul buku yang menggambarkan kehidupan anak muda, baik yang alay hingga anak remaja yang serius banget. Sekarang menjadi penulis yang sukses. Jadi awali hal yang sederhana untuk menuju yang luar biasa. “Back to Blog”

  1. Ingin Mengukir Catatan Hidup

Apa ya yang bisa saya tulis di blog? Terkadang pertanyaan ini muncul saat kita ingin menulis sesuatu diblog. Sekarang jika anda mengalami tersebut, tulis saja apa saja yang ingin dan sudah anda lakukan hari ini. Melalui cara itu pastinya anda akan mendapatkan banyak sekali bahan untuk menulis khususnya kegiatan anda sehari hari. Hal ini semacam diary.

Jika pada saat anda sudah usia lanjut coba buka blog anda yang sudah banyak sekali postingan tentang kegiatan selama hidup anda. Tidak akan terasakan anda sudah bisa menuliskan pengalaman hingga perjalanan hidup anda. Bisa jadi buku deh.

Jadi tidak perlu lagi meminta menuliskan orang bahkan anda menulis auto biografi anda. Jika emang bagus pastinya akan banyak menginspirasi orang lain disekitar anda.

Semoga dengan tulisan diatas bisa memberi semangat bagi para pengunjung blog ini. Sekian dan Terima Kasih. [By Pak Top]

Jangan lupa baca juga Tips Berbisnis Sambil Bekerja Sebagai Karyawan Swasta / Pegawai Pemerintah.

Share :

Baca Juga

Photography

Gambar Bunga Azalea Merah Terjepit di Taman
Cara Menjaga Kelas Dan Siswa Agar Tertib Serta Kondusif

Alam

Bandara Ekstrim Gustaf III Airport Saint Barthélemy di Karibia

Misteri

Jerangkong, Hantu Kerangka Manusia Pencuri Telur

Blogger

Cara Mem-follow / Menjadi Followers Blog Lain

Satwa Liar

Lammergeier, Burung Elang Pemakan Sumsum Tulang

Entertainment

Orang Ini Membuat Indonesia Canggih Tapi Gak Pernah Masuk Televisi

Photography

Gambar Gratis Tanaman Kacang Panjang di Sepanjang Pematang Sawah