Cara Jitu Mempercepat Kinerja Browser Mozilla Firefox

Mozilla firefox merupakan salah satu browser yang cukup digandrungi dikalangan pengguna pc ataupun notebook. Saya yakin sebagian besar juragan di sini juga memakai browser ini. Namun meskipun demikian dibeberapa kondisi tertentu, aplikasi browser yang satu ini bisa saja tidak berjalan dengan maksimal atau lemot.

Untuk mengatasi hal tersebut saya ingin memberikan beberapa cara agar mozilla firefox bisa digunakan secara maksimal dan memberikan performa yang memuaskan. Jangan lupa ketahui juga Cara Merawat Keyboard Yang Benar, Agar Awet Dan Tahan Lama.

mozilla-firefox

Dan cara-cara yang bisa dilakukan tersebut adalah berikut ini:

1. Dengan menggunakan firefox booster

Jika mozilla firefox, Anda gunakan pada perangkat berbasis windows, maka salah satu yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kinerja firefox yang lemot adalah dengan menggunkan firefox booster.

Firefox booster adalah progam yang bekerja dengan cara merubah jumlah maksimum koneksi,. Progam ini akan masuk ke pengaturan yang ada dan akan memberikan perubahan dengan bekerja secara otomatis di semua versi mozilla firefox yang ada.

2. Menggunakan speedy fox

Selain firefox booster Anda juga dapat mengunduh speedy fox sebagai salah satu penunjang kecepatan browser mozilla anda, program ini memiliki keunggulan dapat meningkatkan kinerja mozilla firefox 3 kali lebih ceat dari sebelumnya. Cara kerjanya adalah dengan mengandalkan cookies dan mempercepat proses pembukaan web dalam laman history.

3. Tweek tambahan

Selain dua aplikasi diatas satu aplikasi ini bisa meningkatkan performa mozilla firefox Anda Caranya adalah Anda bisa mengetikkan “about:config” di adress bar laptop / pc Anda Setelah itu carilah network http.max-connections kemudian Anda harus memasukkan angka 64 dengan memakai cara double klik.

Cara selanjutnya untuk merubah tweek pada mozilla firefox Anda adalah dengan mencari network.http.pipelining.maxrequests, jika sudah Anda temukan hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah double klik dan dilanjutkan dengan memasukkan angka 100.

Jika semua langkah menambah tweak tersebut sudah Anda lakukan, maka Anda harus menutup (merestart) mozilla firefox Anda lalu kemudian Anda jalankan lagi.

4. Memanfaatkan ccleaner

Cara yang keempat ini bisa Anda gunakan untuk membersihkan kotoran yang ada di internet browser anda, hal ini bisa sedikit membantu Anda mengatasi masalah lemot pada mozilla firefox, dengan menghapus sampah sampah yang ada pada browser Anda maka browser akan lebih ringan dan meningkatkan permormanya menjadi lebih maksimal.

Itulah beberapa hal yang Anda bisa unduh serta Anda jalankan pada mozilla firefox anda, dengan difungsikannya beberapa progam tersebut pada mozilla firefox akan meningkatkan kecepatan dan akan lebih memanjakan Anda dalam mencari informasi di internet.

Intinya Anda harus bisa merawat browser dengan baik, perawatan pada browser juga akan memberikan kenyamaan tersendiri kepada Anda saat Anda bekerja, tentu sangat kesal jika terjadi lemot dan bahkan not responding pada browser, untuk itu semoga tulisan diatas bermanfaat dan bisa mengatasi masalah browser Anda.

Jangan lupa simak juga Cara Mudah Dan Jitu Mengakses Situs Yang Diblokir Hanya Dalam Beberapa Detik.

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.