Cara Instant Membuat Blog Tampil di Halaman Pertama

Halo juragan… Ini hanya untuk blog baru. Agar blog baru kita bisa langsung tampil di halaman pertama search engine secara instant dan tidak melanggar pedoman mutu webmaster, ada tiga faktor utama yang harus kita perhatikan disaat membuat blog.Yaitu nama url serta judul blog yang kita gunakan, template yang kita gunakan, dan submit ke search engine, ketiganya dilakukan secara instant dalam waktu yang bersamaan. Bahkan jika kita cepat dalam melaksanakan langkah diatas, maka tanpa perlu submit url ke search engine blog kita akan langsung nangkring di papan atas mesin pencari dalam waktu sehari saja.Misalnya blog kita ini, http://juragancipir.blogspot.com. Hanya dengan menulis kata kunci “juragan cipir” di google search, maka blog ini akan langsung muncul di papan teratas beserta url tertaut lainnya. Padahal ketika itu blog ini baru berumur sehari semalam. Dan mungkin jika juragan cipir bisa melakukan update rutin setiap hari, sepertinya semua link yang tertaut di blog ini akan segera membentuk sitelink.

blog seo friendly, artikel seo friendly, website berkualitas, tips seo

Sekarang juragan cipir mau bercerita tentang cara membuat blog ini kepada tuan juragan dan nyonya juragan.

Berikut ini tips juragan cipir;

1. Pertama memilih template
Sebelum membuat blog, lebih dulu kita harus memilih template seo friendly yg kita gunakan. Template seo friendly adalah yang memiliki sidebar di kanan, biasanya berlatar putih, dan tidak terlalu banyak pernak-perniknya. Karena pernak-pernik yang tidak perlu hanya akan menghalangi googlebot atau mesin pencari lainnya dalam mengindeks halaman tersebut. Salah satu template super seo friendly yang juragan cipir tahu adalah dibawah ini;

Template Thesis Blogger Paling Seo Friendly

2. Kedua menentukan url dan judul blog
Pilihlah url yang langka namun mudah dihafal, lalu samakan judul blog dengan url tersebut. Ini akan memperkuat posisi dalam kompeteisi di search engine. Url langka tidak memiliki banyak saingan, dan url yang mudah diingat akan memiliki kelebihan tersendiri, seperti layaknya nomor cantik pada handphone.

3. Ketiga submit url ke search engine 
Submit url ke search engine ini sangat disarankan untuk Bing. Karena jika tidak disubmit ke Bing maka artikel akan butuh waktu lama untuk tampil di Bing. Sedangkan submit ke google optional, karena google lebih cepat dalam mengindeks halaman.

Submit URL ke Google: http://www.google.co.id/add_url.html
Submit URL ke Bing    : http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url

Namun, ketiga faktor utama diatas belum selesai. Ada lagi cara membuatnya agar blog kita dijamin maknyos. Ini cocok untuk blogspot.

Berikut ini caranya;

* Buat blog baru dengan url pilihan juragan. Setelah blog jadi anda jangan menulis artikel apapun, namun gantilah template dengan pilihan juragan saat itu juga. Lalu tanamkan kode pelacakan google analitics di dalam template. Jika ditemplate menyediakan meta tag, isilah meta tag saat itu juga, lalu simpan.

* Setelah itu submitkan url ke Bing, minimal url utama dan rss feeds. Selanjutnya adalah menulis minimal satu artikel saat itu juga, jangan biarkan blog kosong agar tidak terekam di webmaster tools sebagai tampilan kosong.

Semua langkah di atas harus dilakukan secara cepat dan dalam waktu yang bersamaan disaat blog sedang dibuat, sebelum blog juragan diketahui oleh search engine. Ini adalah masa sleeding atau pembentukan bibit. Dan besoknya silakan anda seperti biasanya menulis artikel secara rutin dengan konten yang segar.

Ini adalah tips juragan cipir tentang cara membuat blog baru agar tampil di search engine secara instant. Silakan dicoba dan lihat hasilnya. Pasti akan tampak seperti gambar diatas. Semoga info dari juragan cipir ini bermanfaat bagi tuan dan nyonya juragan. Terima kasih.

^^ Jangan lupa baca juga Cara Menaikkan Trafik Blog Jika Postingan Sedikit

Bagikan:
74 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.