Cara Efektif Mengirim Uang ke Luar Negeri Paling Mudah, Cepat dan Aman

Halo juragan , ini tulisan kedua saya di situs juragan cipir .  Kali ini saya  hendak berbagi pengalaman tentang  kesibukan saya  di dunia nyata selama  tidak menulis artikel  .  Menyambung tulisan pertama kemarin selain membantu teman diusaha bengkel las , bakso serta yang lainnya .  Baca selengkapnya disini: Tulisan Perdana Saya di Blog Juragan Cipir Setelah Lama Menghilang.

Saya juga bekerjasama dengan ponakan saya yang  mahir membuat design web serta  juga teman saya yang ahli membuat bot . Tapi bukan soal  design web serta bot yang kali ini hendak saya bahas . tapi mengenai  pengiriman uang secara mudah dan murah serta cepat .

pengiriman-uang

Mengapa sering mengirim uang ke luar negri ?   karena itu hubungannya dengan design web dan bot yang suatu saat insha allah akan saya bahas

Kalau selama ini saya hanya tau pengriman uang dari luar negri ke dalam negri ataupun sebaliknya melalui bank , western union ataupun jasa pengiriman lainnya .Ataupun bisa lewat jasa paypall , skrill , payoneer ataupun yang lainnya .

Kali ini saya menemukan cara yang lebih efektif dan murah . Karena lewat jasa rekening online walaupun lebih murah dari via bank ataupun western union tapi syarat untuk dapat membuat rekening online sekarang lebih susah . Dan lagi buat pencairan di bank juga lebih kena fee yang kalau dihitung hitung sama saja dengan media bank transfer .

Lalu cara apa yang lebih efektif ?

Cara yang kali ini saya pakai adalah memakai  bitcoin .  Bitcoin adalah mata uang virtual yang  beberapa tahun ini sempat heboh . Pernah mencapai puncaknya   1 btc = 1000 usd  dan juga pernah jatuh menjadi  1 btc = 200 usd  . Saat ini 1 btc sekitar  Rp 5.700.000  .

pengiriman-uang

Apa keuntungan yang didapat ?  kalau melalui western union sebagai contoh kalau kita mau mengirim uang sekitar 1 juta rupiah , ongkos pengirimannya sekitar  165rb  atau 10 %  nya  .  Sedang kalau lewat paypal  yang mahal itu pencairan dari paypall ke bank .

Maka melalui bitcoin biaya pengiriman itu bisa ditekan , menjadi 1-2 % saja . Itu keuntungannya . Tapi kerugiannya juga ada , misalkan rate btc – idr   yang tiba tiba turun . Cara mengatasinya bagaimana ?  ya tentu saja dengan cepat dikirim dan cepat di cairkan .

Selain itu bitcoin juga bisa diperdagangkan alias trade . Dan yang lebih utama lagi kalau mata uang nyata itu tidak bisa dibuat sendiri sedang kalau bitcoin itu bisa diproduksi sendiri yang dinamakan mining . Tapi sekali lagi untuk di trade ataupun mining saya tidak menyarankan bagi pemula karena banyak penipu penipu dan situs situs scammer di dunia online .

Kalau saya bagaimana ?  kalau saya dan beberapa teman  memang sudah melakukan mining dengan tehnik sendiri dan private sifatnya 😀   Serta saya juga sudah trade di situs lokal  , lumayan buat nambah nambah penghasilan  😀

Di akhir tulisan saya , sekali lagi ini adalah gambaran dari apa yang saya lakukan . Mungkin ada manfaat yang bisa dipetik . Kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih . alhamdulilah. Jangan lupa simak juga Belajar Dari Pak Ibrahim Pengusaha Tambal Ban.

Bagikan:
12 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.