Cara Cerdas dan Paling Mudah Membuat Akun Youtube

Halo juragan… Kali ini juragan cipir ingin berbagi tentang cara cerdas membuat akun youtube agar anda bisa mengupload video anda ke internet melalui youtube. Terutama bagi para sahabat pemula yang belum pernah memiliki akun youtube.

Mengapa disebut cara cerdas? Karena dalam tips & trik ini saya tidak bisa memandu anda secara mendetil sehingga memerlukan kecerdasan kita berdua.
Mengapa? Karena akun youtube saya sudah aktif sehingga saya tidak bisa menunjukkan gambar atau tutorialnya mengingat akun youtube saya sudah berubah dan tidak sama seperti ketika belum membuat akun youtube.

Misalnya, sekarang ketika saya mengklik Upload tampilannya sudah berubah seperti gambar dibawah ini. Padahal sebelum memiliki akun youtube tampilannya tidak seperti itu. Dan masih banyak lagi perubahan lainnya yang saya sendiri juga lupa.

Jadi tampilannya tidak seperti dulu lagi ketika saya belum memiliki akun youtube. Dan waktu itu saya lupa tidak mengambil gambar screenshot dulu sebelum membuat akun youtube dulu. Akhirnya sekarang saya tidak punya modal gambar kecuali hanya cerita doank ๐Ÿ™‚

Tapi jangan khawatir karena saya menemukan cara cerdas yang menjamin anda bisa memiliki akun youtube dalam waktu kurang dari 10 menit.

Kembali ke laptop

Untuk membuat akun youtube anda harus memiliki bahan-bahan pokok. Berikut ini resepnya.

Bahan-bahan;

1. Juragan harus punya akun google. Jika belum punya silakan membuat akun google dulu. Jika tidak tahu caranya membuat akun google silakan baca caranya dibawah ini

Cara Membuat Akun Google

2. Juragan harus memiliki minimal satu video yang anda mempunyai hak untuk menguploadnya ke youtube. Jika belum punya video silakan merekam video dulu dengan syarat mematuhi kebijakan standar komunitas youtube. Anda bisa merekam diri anda sendiri atau tempat sekitar anda dengan handphone.

3. Juragan harus punya laptop dan koneksi internet. Jika tidak punya silakan meluncur dulu ke warnet. Karena cara membuat akun youtube dengan Hp, Blackberry, Android, dkk, saya tidak tahu :). Saya tahunya dengan laptop.

Cara membuat;

1. Silakan kunjungi situs youtube disini www.youtube.com.
2. Sesampai disana silakan klik tulisan Upload yang ada di bagian atas situs agak ke tengah.
3. Lalu klik Buat Akun. Maka juragan akan disuruh login/sign in ke akun google yang anda buat tadi dengan menggunakan gmail dan password anda. Setelah itu silakan diisi semua yang diminta oleh youtube disitu sampai akun youtube anda jadi.

Selesai. Mudah dan cepat bukan? Karena anda cerdas.

Nah, kini anda telah memiliki akun youtube dan anda bisa mengupload video sebanyak-banyaknya tanpa batas dan sampai kapanpun.

Tahap berikutnya;

Sekarang silakan mencari tulisan Upload lagi untuk mengunggah video yang juragan buat tadi sampai proses mengunggah selesai.

Kini juragan telah memiliki satu video di akun youtube anda. Selamat ya…

**********
Anda juga bisa mendapatkan uang dari youtube jika anda memonetasi video anda melalui program Adsense di youtube

Agar diterima adsense melalui youtube caranya mudah sekali.

  • Pertama, usahakan anda memiliki 4-5 video asli buatan sendiri dan pastikan reputasi akun anda yang terdapat di fitur setelan saluran bagus (reputasi bagus).
  • Kedua, verifikasi ID konten anda agar berstatus terverifikasi.
  • Kemudian promosikan video anda tersebut agar memiliki jumlah penayangan yang cukup.
  • Jika video anda murni hasil buatan sendiri, maka setelah beberapa minggu di atas saluran anda akan muncul tawaran untuk memonetasikan video anda. Anda mendapat tawaran menjadi mitra youtube.
  • Berikutnya daftarkan ke adsense dengan mengaktifkan monetasi, lalu lengkapi semua permohonan dengan benar hingga proses pendaftaran selesai.
  • Tunggu beberapa menit sampai beberapa hari, jika aplikasi disetujui maka anda akan melihat iklan adsense muncul di area serta disamping video anda. Anda juga akan menerima pemberitahuan melalui gmail.

Mulai saat itu anda akan berstatus sebagai mitra youtube dan berhak untuk menerima penghasilan melalui adsense.

Begitulah. Semoga bermanfaat bagi tuan dan nyonya juragan.

Berikutnya>>ย  Cara Memotong Atau Mengambil Gambar di Video Youtube

Bagikan:
10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.