vps murah

Home / Blogger

Selasa, 23 Juli 2013 - 22:27 WIB

Cara Belajar Menulis Artikel Yang Berkualitas di Blog

Halo juragan… Jika anda seorang blogger yang ingin membangun sebuah website dengan konten berkualitas agar bertrafik tinggi, maka kita harus memulai sejak awal dengan mengisi artikel yang berkualitas.Perlu kita ketahui bahwa sebuah website bisa disebut berkualitas jika berisi konten yang berkualitas.

Dengan konten berkualitas maka website akan berwibawa. Tentunya trafik juga akan tinggi. Untuk menambah pengetahuan kita dalam hal menulis, jangan lupa sempatkan juga membaca Cara Belajar Menjadi Pengarang Dan Penulis Artikel Website.

Seperti apa artikel yang berkualitas itu?

Artikel berkualitas adalah artikel yang disukai oleh kita sendiri, disukai oleh pembaca, disukai oleh mesin pencari (search engine) dan artikel yang orisinil.

Jika artikel tidak orisinil (copy paste) maka artikel tersebut tidak disukai oleh pemilik karya dan tidak disukai search engine, sehingga tidak bisa disebut berkualitas. Terlebih lagi jika yang full copy paste, maka hanya akan membuat website tidak memiliki wibawa sama sekali meskipun bertrafik tinggi.

Mengapa disebut artikel yang berkualitas?

1. Tulisan sejelek apapun pada artikel tersebut jika itu hasil karya kita sendiri, maka kita akan menilainya sebagai artikel yang berkualitas. Karena kita akan bangga dengan karya sendiri, bisa melatih otak kita cerdas karena sering digunakan berpikir, bisa menyelamatkan kita dari tuduhan plagiat, dan sebagainya.

READ  Cara Mengetahui Rumah Seorang Teman Blogger

2. Begitu juga dengan pembaca. Tulisan sejelek apapun jika itu bisa menjawab pertanyaan yang pembaca cari, bisa menghibur pembaca, bisa menambah wawasan bagi pembaca, maka artikel tersebut akan dinilai berkualitas oleh pembaca karena bisa memberikan manfaat bagi mereka.

3. Search engine atau mesin pencari juga demikian. Sejelek apapun tulisan kita jika itu orisinil, tidak terdapat duplikat sebelumnya, tidak membingungkan mesin pencari dalam seo, tidak melanggar hak cipta, maka mesin pencari akan memberikan peringkat sebagai artikel berkwalitas dan layak untuk ditampilkan di tempat yang berkualitas pula atau di halaman pertama hasil penelusuran.

Bagaimana cara membuat artikel yang berkualitas?

1. Untuk memulai, tulislah artikel tentang hal-hal yang paling kita ketahui. Misalnya keterampilan atau keahlian yang kita miliki dalam kehidupan sehari-hari. Maka artikel tersebut akan memiliki kualitas yang maksimal daripada artikel yang bukan dari keahlian yang kita miliki.

2. Tingkatkan keahlian kita dengan sering-sering membaca artikel di blog lain agar otak kita tidak jalan di tempat. Maka nantinya pengalaman kita akan bertambah sehingga keahlian kita akan ikut bertambah pula. Selanjutnya keahlian-keahlian yang kita miliki secara bertahap tersebut bisa kita tulis di artikel berikutnya.

READ  Hobby Menulis Ternyata Membawa Manfaat

3. Jangan pernah merasa pintar agar kita tidak berhenti untuk belajar. Teruslah cari tahu hal-hal apa saja yang kita belum tahu dan belum bisa. Nantinya artikel kita akan semakin berkualitas dan sempurna serta memiliki nilai tambah. Dan kita pasti akan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para pembaca, karena semua artikel bersumber dari otak kita sendiri, bukan dari otak orang lain.

Nah, dengan tips diatas maka blog kita akan terisi oleh artikel-artikel yang berkualitas. Hasilnya, sudah tidak diragukan lagi trafik akan terus meningkat, disukai search engine dan juga disukai pembaca. Kita pasti ikut senang dan akan memberi rating bintang lima 🙂 . Dan memang itulah yang kita cari.

* Begitulah. Semoga bermanfaat bagi sobat-sobat juragan dan juragin. Maksudnya juragan cowok dan juragan cewek. Terima kasih telah berkunjung, salam sahabat dan happy blogging. Jangan lupa baca juga Tiga Hal Utama Yang Harus Dimiliki Oleh Penulis Artikel

Share :

Baca Juga

Adsense

Cara Menghindari Penurunan Trafik Blog Pada Saat Anda Berlibur

Blogger

Tips Sederhana Membuat Blog/Website Ringan Loadingnya

Blogger

Kebiasaan Menulis Seorang Blogger di Blognya

Blogger

Pentingnya Luangkan Waktu Untuk Blogging

Adsense

Cara Pasang Iklan Adsense Ditengah Artikel Postingan

Adsense

Faktor Penyebab Iklan Adsense Kurang Relevan Dengan Konten

Blogger

Cara Mengambil/Crop Gambar di Video Youtube Dengan Paint

Blogger

Mengelola Blog Ibarat Memelihara Seekor Anak Sapi