Cara Belajar Menjadi “Jasa Penulis Konten” Blog

Halo juragan… Jika anda berpikir ingin mencari uang online sebagai penulis artikel blog atau website, berarti anda telah menemukan cara yang mudah untuk mendapatkan uang yang nyata. Ini termasuk tips mencari uang online dengan cara menjadi penulis online.

Tapi syaratnya cukup berat, yaitu: Anda harus pandai menulis.

Namun, sebenarnya hanya berbekal ilmu membaca dan menulis yang kita dapat dari sekolah saja kita sudah bisa mencari uang online dengan mudah, asalkan kita ada niat serta tidak malas.

Pandai menulis ini meliputi:

  • Menguasai bahasa
  • Pandai menyusun kalimat
  • Pandai menata alur cerita
  • Pandai menemukan ide tulisan
  • Dan masih banyak lagi yang nantinya perlu anda perdalam

Namun, setidaknya beberapa item di atas sudah bisa anda gunakan sebagai cangkul untuk mencari uang dengan mudah via internet.

Bagaimana cara memulainya?

Mudah! Pertama, tentunya anda harus punya komputer dan koneksi internet. kalau tidak punya silakan gunakan komputer warnet.

Lalu buatlah satu artikel berkualitas di microsoft office word. Selanjutnya tawarkan artikel anda ke publisher adsense yang anda incar, silakan browsing di internet untuk mencari publisher-publisher yang butuh artikel. Kirimkan satu contoh artikel ciptaan anda kepada mereka, ini bisa anda kirimkan via email atau anda juga bisa memberikan contoh artikel pada blog percobaan anda.

Bagaimana dengan gambar?

Anda cukup menjual artikel saja, gambarnya biar si pembeli cari sendiri di google. Jika anda yang mencarikan gambar, maka tambah ongkos seribu rupiah per-gambar. Tapi ingat, carilah gambar yang bebas hak cipta, yaitu gambar yang tidak difilter menurut lisensi, agar setidaknya anda memiliki hak penggunaan.

Jika calon klien anda tertarik dan percaya bahwa konten anda orisinil dan berkualitas, maka mereka akan membeli artikel anda dan selanjutnya anda akan menjadi penulis tetap baginya. Akhirnya anda tidak perlu bingung-bingung mencari uang kemana-mana, cukup menulis di dalam kamar saja maka uang akan mengalir ke rekening anda secara terus menerus. Semakin banyak artikel yang anda tulis maka akan semakin basah kantong anda.

Apakah hanya satu orang saja yang saya juali artikel?

Tidak! Seiring dengan perkembangan keahlian anda dalam menulis, serta bertambahnya pengalaman anda, maka nantinya anda bisa mendirikan bisnis “Jasa artikel online” atau “Jasa penulis konten”.

Untuk merealisasikannya anda bisa merekrut muda mudi di sekitar kampung anda atau bekerjasama dengan para penulis profesional di internet. Jika anda bisa menjaga kualitas dan keaslian produk anda, maka tanpa beriklan kemana-mana bisnis anda akan dikenal orang dari mulut ke mulut. Pendek kata, uang akan mencari anda.

Sehingga nantinya mitra bisnis anda akan semakin bertambah banyak, dan itu berarti uang yang mengalir ke saku anda semakin deras dan akan benar-benar membuat saku anda basah kuyup.

^^ Selamat mencoba dan semoga sukses. Jangan lupa baca juga Anda Ingin Mendapatkan Penghasilan Adsense Yang Terbaik?

Bagikan:
18 Comments
  1. Supriyantocs

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.