Cara Belajar Memulai Menjadi Penulis Online Untuk Website

Halo juragan… Sebelumnya saya pernah menulis artikel yang mirip informasi sekarang ini, tapi yang ini lebih cocok untuk para internet marketer pemula yang ingin memulai bisnis online dengan berjualan artikel untuk konten website secara online. Memulai adalah sesuatu yang paling sulit.

Cara ini mudah dan cukup simple. Anda tidak perlu memproduksi artikel lebih dulu, tetapi yang terpenting adalah mencari pelanggan tetap. Satu orang pelanggan tetap akan lebih baik daripada 100 pelanggan tidak tetap. Karena pelanggan tetap bisa bisa dipastikan akan terus memberikan uang kepada kita secara konsisten. Orang jawa bilang, “iso dijagakke”, artinya bisa diharapkan.

Berikut ini tipsnya:

1. Pertama anda harus menggunakan nama asli anda serta foto asli anda sebagai profil di google+, profil facebook, atau profil lainnya. Jika anda menggunakan nama samaran atau foto palsu/gambar/kartun, dan sebagainya, sebaiknya anda jangan mencoba mencari mitra bisnis di internet, karena tidak akan ada orang yang percaya. Jadi, jika anda ingin menggapai kesuksesan yang sebenarnya, mulailah dengan jujur sejak awal.

2. Langkah berikutnya, anda harus menghubungi satu orang admin pemilik website publisher adsense. Mengapa memilih publisher adsense? Karena publisher adsense akan membutuhkan artikel secara terus menerus. Tidak hanya membeli sekali saja karena mereka terus membangun blog dan mengembangkan blog yang sudah ada.

Anda bisa menghubungi admin di menu-menu yang disediakan di websitenya, misalnya, contact, disclaimer, privacy policy, term of use, atau menu lainnya yang biasanya disitu ada informasi kontak.

( i ) Tawarkan jasa anda sebagai penulis artikel atau penyedia artikel kepada pemilik website. Mungkin anda akan dimintai contoh artikel ciptaan anda sebagai sampel. Seperti kita tahu, publisher adsense tidak sembarang memilih jasa penulis konten, mereka akan menyeleksi artikel-artikel yang mematuhi TOS adsense. Jika artikel anda memenuhi kriteria adsense, kemungkinan besar anda akan menjadi penulis tetap baginya.

Setelah deal, mulailah menulis artikel pesanan klien anda. Dan ini adalah tugas pokok atau tugas rutin yang harus sudah anda persiapkan sebelumnya.

** Cukup melayani 1 orang publisher saja anda akan mendapatkan penghasilan tetap. Jika anda mampu memproduksi artikel banyak dalam sehari, anda bisa membuka “jasa penulis artikel” secara umum, artinya melayani umum. Namun untuk mencapai fase itu diperlukan pengalaman lebih lama lagi. Tapi setidaknya anda bisa memulai merintis bisnis online sebagai jasa penyedia konten dari sekarang.

^_^ Tidak perlu malu-malu dan ragu-ragu menghubungi admin blog, karena mereka sama-sama manusia seperti kita yang setiap harinya harus bekerja keras mencari nafkah di internet.

^^ Selamat berkarya dan semoga sukses. Jangan lupa baca juga Anda Ingin PO Tiap Bulan Dari Adsense? Siapkan Budget 5 Juta.

Bagikan:
10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.