vps murah

Home / Adsense

Jumat, 7 Maret 2014 - 18:18 WIB

Cara Aman Memasang Iklan Adsense di Postingan Desain Responsive

Halo juragan… Jik anda sembarangan memasang unit iklan adsense for content di area postingan yang menggunakan desain web responsive, maka akan muncul pop up atau jendela munculan, dan terkadang muncul jendela baru yang berasal dari iklan tersebut. Hal ini bisa mengakibatkan akun adsense kita dibanned.

Agar tidak beresiko dibanned, maka unit iklan yang kita pasang di area postingan jangan sampai memunculkan pop up alias jendela munculan maupun jendela baru / new tab. Sebaiknya anda membaca dulu resiko memasang unit iklan adsense di blog yang menggunakan template responsive di Hati-hati Memasang Iklan Adsense di Template Responsive Agar Tidak DiBanned.

* Setelah beberapa hari saya mencari cara agar iklan adsense tidak memunculkan pop up jika kita pasang di area postingan pada desain responsive, kini saya akan bagikan hasilnya kepada teman-teman semua.

( i ) Menyisipkan kode iklan di html template responsive tidak dilarang oleh kebijakan program adsense. Seperti petunjuk google di adsense bantuan berikut ini:

Letakkan kode iklan di situs Anda.
Salin dan tempel kode iklan ke dalam kode sumber HTML laman yang Anda inginkan untuk menampilkan iklan, sambil memperhatikan bahwa tindakan ini akan secara dinamis mewarisi ukuran penampung induk.

Setelah Anda menempatkan kode iklan, sebaiknya Anda menguji iklan di perangkat dan layar berbeda untuk memastikan bahwa tindakan responsif berfungsi dengan baik.

READ  Tantangan Yang Sebenarnya Mendapatkan Klik Syah Iklan Adsense

Nah, sekarang anda jangan khawatir! Tips ini telah saya uji sesuai dengan petunjuk google. Agar blog tidak memunculkan pop up, ternyata caranya sederhana sekali. Yaitu:

Jika anda ingin menempatkan iklan pada area postingan di blog yang menggunakan desain responsive, maka anda harus menggunakan unit iklan responsive juga.

Tetapi jika anda menggunakan unit iklan biasa lalu anda pasang di area postingan di blog yang menggunakan desain responsive, maka akan memunculkan pop up. Dan hal itu beresiko dibanned. Jika anda ingin memahami lebih jelas pengertian desain web responsive silakan baca di Keuntungan Anda Menggunakan Desain Web Responsive.

Keterangan:

Kita boleh merubah unit iklan adsense responsive agar sesuai dengan tampilan terbaik di semua layar perangkat. Namun, merubah unit iklan responsive ini harus mengikuti batasan-batasan yang diijinkan oleh google. Misalnya, kita boleh merubah ad format dari auto ke horizontal, vertical dan rectangle (kotak).

Namun, menurut saya format iklan yang pantas untuk ditempatkan di area postingan adalah horisontal dan kotak. Sedangkan format vertical hanya pantas untuk ditempatkan di sidebar saja.

Saran:

1. Untuk unit iklan di atas judul postingan, sebaiknya gunakan format “auto” yang merupakan default responsive yang disarankan google, agar google menentukan format iklan yang tepat. Karena iklan yang terlalu besar tidak boleh ditempatkan di atas judul postingan di blog yang dioptimalkan untuk ponsel cerdas. Dimana penempatan iklan di desain web responsive ini nantinya berlaku di layar ponsel cerdas.

READ  Belajar Sukses di Adsense Seperti Linda Ikeji

2. Untuk unit iklan di bawah postingan, anda boleh menggunakan default responsive (auto), atau anda juga boleh merubahnya ke format kotak (rectangle). Saya sendiri menggunakan format kotak untuk iklan di bawah postingan.

( ? ) Contoh merubah kode iklan responsive yang diijinkan google seperti dibawah ini:

<ins class=”adsbygoogle”
    style=”display:block;”
    data-ad-client=”ca-pub-1234″
    data-ad-slot=”5678″
    data-ad-format=”auto“></ins>
<script async src=”//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js”></script>
<script>(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});</script>

Note:
auto bisa anda ganti dengan rectangle, horizontal atau vertical. Anda juga bisa menggabungkan dua format dengan dibatasi tanda koma. Misalnya: “retangle, horizontal”, atau “retangle, vertical”.

Namun, jika anda memasang iklan responsive di bawah postingan dengan format kotak atau rectangle, maka warna judul iklan jangan sama dengan link di area postingan. Saran saya gunakan warna default google. Tujuannya agar pembaca bisa membedakan link iklan dan link postingan, sehingga tidak sampai terjadi klik tidak sengaja.

^^ Sampai disini saja dulu info yang bisa saya bagikan tentang cara mengatasi iklan adsense di area postingan yang memunculkan pop up jika dipasang di desain web responsive. Jangan lupa baca juga Keuntungan Memasang Unit Iklan Adsense Responsive di Blog.

Share :

Baca Juga

Adsense

Kisah Sukses Publiher Adsense Indonesia Eka Lesmana Asal Semarang

Adsense

Macam-macam Cara Bermain Adsense Ala Publisher Sukses

Adsense

5 Situs Forum Paling Cocok Untuk Belajar Adsense

Adsense

Bagaimana Agar Google AdSense Bisa Payout Tiap Bulan?

Adsense

Publisher Adsense Berkeliling Dunia Sambil Ngeblog

Adsense

2 Cara Mencari Uang Adsense Paling Mudah Dan Cepat

Adsense

Penempatan Iklan Adsense Yang Optimal Tapi Jarang Diketahui

Adsense

Cara Meningkatkan CTR Adsense Dengan Warna Iklan Unik