Cara Alami Mengusir Bau Apek di Dalam Lemari

Biasanya di dalam lemari sering timbul bau apek atau tak sedap. Semua orang tentu tidak nyaman jika memiliki lemari yang berbau apek. Semua barang yang disimpan di dalamnya akan berbau apek juga jadinya. Selain itu, hidung kita sendiri akan tidak tahan jadinya jika sering membuka lemari bau apek milik kita sendiri.

Sedangkan untuk mencuci lemari sebesar itu sepertinya tidak mungkin. Namun ada cara mudah dan sederhana dalam mengusir bau tak enak yang ada di dalam lemari.

Cara Alami Mengusir Bau Tidak Sedap di Dalam Lemari

Berikut cara alami dan bebas bahan kimia yang perlu anda coba;

–  Taruhlah segumpal tembakau disebuah wadah, kemudian simpan dilemari selama satu hari satu malam. Maka perlahan-lahan bau apek alias tak sedap akan hilang.

– Siapkan botol tanpa tutup atau mangkok kecil, lalu isilah dengan beberapa bunga melati yang masih kuncup. Kemudian simpanlah di dalam lemari. Semerbak bunga melati akan mengusir bau apek. Gantilah bunga melati dengan yang baru jika sudah mulai layu.

– Siapkan wadah tanpa tutup, taruhlah kapas yang dibasahi parfum disitu lalu simpan ke dalam lemari. Ruangan lemari akan harum samar-samar dan bau apek pergi.

– Taruhlah irisan sabun wangi ke dalam mangkok lalu simpan di lemari. Gantilah sabun jika sudah tidak wangi lagi dan terkadang sabun akan menjamur jika terlalu lama berada ditempat yang lembab.

Atur letak lemari agar jauh dari area basah atau lembab agar tidak mudah memunculkan bau apek. Selain itu jangan terlalu rapat menempelkan lemari ke dinding karena akan menimbulkan kelembaban pada lemari dan dinding itu sendiri.

Bagikan:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.