vps murah

Home / Blogger

Minggu, 2 Februari 2014 - 11:36 WIB

Cara Agar Artikel Tampil di Google Meskipun DiCopas Orang

Halo juragan… Jika artikel anda dicopy paste oleh blog lain yang peringkatnya lebih kuat, maka artikel anda akan langsung hilang dari SERP google. Tapi jangan khawatir. Berikut ini ada trik ampuh agar artikel anda tidak hilang dari halaman penelusuran meskipun dicopas orang.

Caranya;

1. Edit lagi judul postingan blog anda.
Anda harus merubah judul artikel yang dicopas itu sedikit saja. Tujuannya agar tidak terjadi duplikat judul di internet, sehingga postingan anda tetap mudah ditemukan di mesin pencari.

2. Edit lagi artikel postingan blog anda. 
Setidaknya anda merubah 10 atau 20 karakter pada artikel yang dicopas itu. Tujuannya agar ada perbedaan pada halaman artikel, sehingga artikel anda tetap bisa tampil di halaman pertama.

Itu saja. Yaa, dua itu saja cara saya yang bisa anda terapkan. Itu ampuh lho meskipun cuma begitu itu.

Bagaimana status hak cipta setelah artikel edit lagi?
Jangan khawatir! Ketika anda mempublish artikel orisinil pertama kali, maka artikel anda akan tersimpan di web chache google. Itu akan digunakan google sebagai bukti bahwa anda adalah pemilik artikel orisinil.

Keuntungan artikel dicopas ;

Mungkin anda sangat alergi banget jika artikel yang anda tulis dengan susah payah akhirnya dicopas tanpa mengikuti aturan copas yang benar, yakni mencantumkan sumbernya. Setidaknya link mati gak masalah asalkan jangan mengaku hasil karya sendiri.

Saya sering menjumpai artikel saya dicopas oleh blog lain tanpa mencantumkan sumber. Bahkan ada seorang newbie yang mengaku-ngaku hasil karya mereka sendiri dengan memberikan lebel DMCA Protected di blognya. Saya geli dan sekaligus malu melihatnya perbuatannya.

READ  Solusi Bagi Blogger Yang Tidak Bisa Bahasa Inggris

Seandainya kita laporkan ke DMCA google, sudah pasti 100% artikel mereka akan dihapus. Namun terkadang kita kasihan mau melaporkan mereka ke DMCA jika mereka adalah seorang newbie yang belum ngerti. Apa lagi mereka mengharap penghasilan dari blog.

Tapi ada juga orang yang mengaku sarjana, lantas mengcopas artikel blog ini tanpa cantumin sumber. Sarjana kok mengcopas artikelnya orang yang tidak pernah makan sekolahan seperti saya. Itulah namanya dunia sudah terbalik. Mendingan kasihkan saya aja deh dasi sama sepatu pantopelnya itu, hehehe 😀

Namun, lagi-lagi saya kasihan mau melaporkan ke DMCA karena saya berpikir bahwa dia juga mencari nafkah. Itung-itung kita bagi-bagi rejeki agar kita mendapat barokah.

Namun saya tahu bahwa sepandai-pandainya orang mengcopas artikel kita tetapi mereka tidak akan pernah bisa mengcopas rejeki kita. Karena rejeki kita dilindungi oleh Allah SWT dan dijamin aman. Jika kita ikhlas karya kita dicopas, maka rejeki kita akan ditambah oleh Allah SWT. Karena itu adalah cara Allah menguji kita untuk melimpahkan rejeki berikutnya kepada kita.

Mengapa artikel dicopas tapi rejeki kok malah bertambah?
Ketika anda mempublish artikel orisinil di blog, berarti saat itu anda sedang melakukan amal jariyah. Artinya amal abadi yang akan terus mengalir selamanya kepada anda. Rejeki dunia berupa kebutuhan dunia dan rejeki akhirat berupa kebutuhan akhirat.

Artikel anda akan dibaca orang-orang yang membutuhkan dan sangat bermanfaat bagi mereka. Meskipun kita telah meninggal dunia kelak, namun karya kita akan tetap memberikan manfaat kepada orang-orang yang masih hidup di dunia.

READ  Blog Ini Artikelnya Kok Menceritakan Adminnya Sendiri

Orang yang mengcopas artikel kita tersebut sama dengan membantu kita menyebarluaskan amal jariyah kita. Hanya Allah yang mencatat semua ini. Meskipun anda rugi karena jerih payah anda dicopas, tetapi anda memperoleh keuntungan lain yang lebih besar. Itulah manfaat tersembunyi dari artikel anda dicopas orang yang pada akhirnya membuat kita tentram dan damai baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Tahukah anda siapa itu Jack Herrick?
Jack Herrick adalah pendiri wikihow yang masuk ke dalam 100 besar website bertrafik tinggi di dunia dan google memasukkannya ke dalam daftar publisher adsense sukses teratas.

Jack Herrick melisensikan wikihow ke domain publik karena dia mengijinkan dengan suka rela artikelnya dicopas. Herrick berpendapat bahwa artikel yang dicopas sama dengan berpromosi website secara gratis, dengan harapan bahwa nantinya pengunjung website copasan akan berkunjung juga ke sumber aslinya.

Namun pada kenyataannya banyak orang yang mengcopas wikihow tanpa mencantumkan link sumbernya. Tapi kenapa hal ini membuat Jack Herrick malah tambah sukses? Karena Allah memberikan balasan kepada orang-orang yang ikhlas. Jika anda ikhlas dalam berbagi, maka anda tak perlu khawatir. Seribu jalan menuju sukses akan dibukakan kepada anda oleh Allah SWT. Yakinlah bahwa Allah maha kaya. Semoga bermanfaat.

^^ Jangan lupa baca juga Kehebatan Artikel Unik Menurut Google ~ Tips SEO Modern.

Share :

Baca Juga

Blogger

Pentingnya Kecepatan Loading Blog

Blogger

Cara Menghapus Gambar di Internet Secara Permanen

Bisnis Online

Menciptakan Ladang Uang di Dunia Maya

Blogger

Memahami Jati Diri Website Kita Sendiri

Bisnis Online

Rata-rata Pendapatan Blogger 10 juta keatas, Benarkah ?

Blogger

Cara Memotong Photo/Foto/Gambar di Komputer Dengan Paint

Blogger

Kembali Menulis Di Juragan Cipir

Bisnis Online

Semua Blogger Itu Pasti Akan Kaya