Candi Saturnus Peninggalan Bersejarah Kerajaan Romawi Kuno

Halo juragan… Sejarah terungkap karena adanya bukti peninggalan walaupun mereka telah ribuan tahun terkubur zaman. Secuil benda purbakala yang tersisa akan bisa mengungkap seribu kenyataan yang pernah terjadi dan menghapus semua misteri.

Sebuah candi bersejarah peninggalan kerajaan Romawi kuno telah mengungkapkan seribu peristiwa masa lalu. Candi Saturnus yang terbuat dari batu marmer dan granit Mesir. Candi ini dibangun di ujung barat Forum (pusat kehidupan bangsa Romawi) sekitar 497 tahun sebelum masehi dengan tujuan untuk menghormati dewa pertanian Romawi.

Foto: tich66 / Flickr

Bangunan ini awalnya berfungsi sebagai kuil dan perbendaharaan masyarakat Romawi. Namun akhirnya rusak akibat kebakaran setelah 800 tahun kemudian, dan dikembalikan lagi sekitar 370 masehi pada masa perlawanan terhadap masuknya agama Kristen di kota Abadi.

Foto sisa-sisa candi yang diambil oleh fotografer Inggris Paul Mercer ini telah menawarkan hadiah yang pedih bagi kerajaan-kerajaan Romawi kuno setelah sebelumnya mereka pernah menjadi negara terkuat di muka Bumi.

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.