Camping Di Pulau Opak Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau Opak memang cukup lucu dan unik mendengar nama pulau yang satu ini. Teringat akan sebuah makanan sejenis kerupuk, berbahan utama yang terbuat dari tepung beras. Apakah ada hubungannya dari makanan opak tersebut dengan pulau cantik ini, sehingga namanya hampir serupa? Memang hingga saat ini belum dapat diketahui secara pasti, mengapa pulau ini dinamakan demikian.

pulau opak

Seperti yang telah diketahui, bahwasanya kawasan Pulau Seribu memang terdiri dari gugusan pulau-pulau cantik yang memiliki banyak potensi wisata. Terdiri dari beberapa pulau berpenghuni hingga yang tak berpenghuni, seakan semua pulau-pulau tersebut memberikan pengalaman berlibur yang berbeda-beda. Untuk dapat melancong ke kawasan Pulau Seribu, kamu di haruskan menyebrang melalui pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara. Kemudian kamu dapat membeli tiket perahu tradisional dengan biaya sekitar Rp. 55.000/orang untuk menuju Pulau Harapan/Pulau Kelapa sebagai tempat transit.

Untuk lama perjalanan dari Muara Angke menuju Pulau Harapan sekitar 3 jam perjalanan laut. Sebelum mengunjungi Pulau Opak memang kamu diharuskan untuk singgah terlebih dahulu di pulau tersebut. Setibanya di Pulau Harapan, kamu sudah disambut oleh para warga pulau yang menawarkan jasanya untuk mengantarkan kamu menuju pulau-pulau disekitar.

Setelah mempersiapkan segala kebutuhan selama camping, maka siap sudah waktunya untuk melanjutkan menyebrang ke Pulau Opak, dengan estimasi waktu perjalanan dari Pulau Harapan sekitar 20 menit saja (tergantung kondisi laut). Letaknya yang tepat berhadapan dengan Pulau Harapan, sehingga tak butuh waktu yang lama. Dengan cekatan Bang Olid mengarahkan perahunya untuk membelah ombak, dari kejauhan terlihat sebuah pulau yang cukup besar dengan hamparan pasir pantai yang berwarna putih. Tak terasa waktu yang telah dilalui maka tibalah kami di Pulau Opak.

kumpul

Memiliki suasana yang masih asri dengan hamparan pasir putih yang mengelilingi pulau, kian mempercantik Pulau Opak. Dimana terdapat dibagian tengah pulau sebuah hutan dan beberapa tumbuhan bakau kian menambah eksotis pulau ini. Setelah menentukan lokasi yang akan digunakan untuk berkemah, maka kami sesegera mungkin mendirikan tenda dan mempersiapkan segalanya. Keseruan sudah di mulai sejak menginjakkan jemari kaki di Pulau Opak, saling canda gurau menjadi penghangat suasana camping kali ini. Jangan khawatir dengan binatang, pasalnya di Pulau Opak sangatlah aman. Kamu dapat membaca secara detail tentang Camping di Pulau Opak.

source Camping di Pulau Opak

Bagikan:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.