Camping Di Pulau OAr Pandeglang Mulai Di Minati Para Traveller

Pulau Oar sepintas masih terdengar cukup asing ditelinga, namun kecantikan pulau kecil ini mulai dilirik oleh banyak traveller. Keindahan pulau ini memang sudah terasa begitu menginjakkan jemari kaki diatas pasir pantainya. Memiliki pasir putih nan halus dan perairan jernih, menjadi pesona tiada tara Pulau Oar.

sunset

sunset terbaik di pesisir Banten

Letaknya yang tak terlalu jauh dari pusat ibukota Jakarta, membuat Pulau Oar mudah diakses, sehingga nama pulau ini mulai dijadikan pilihan liburan bagi kaum urban. Melihat segala potensi wisata Pulau Oar, memang menjadikan daya tarik lebih untuk dapat menghabiskan liburan bersama kerabat. Suasana yang hening, jauh dari keramaian menjadikan pulau mungil ini tempat yang sangat cocok untuk merefreshkan pikiran dari segala bentuk kepenatan.

Tak seperti kebanyakan wisata pantai di Banten lainnya, yang sudah tercemar pemairannya. Nyatanya di Pulau Oar masih memiliki perairan yang cukup jernih. Degradasi warna biru air lautnya kian terasa mendamaikan setiap pikiran. Terlebih dikarenakan Pulau Oar adalah sebuah pulau tak berpenghuni, sehingga kamu dapat bebas menikmati hari bercanda gurau dengan para sahabat.

Pulau ini berukuran mini, mungkin luasnya hanya seukuran lapangan bola basket. Namun soal keindahan, jangan ditanyakan lagi, pulau yang berada di Taman Nasional Ujung Kulon ini memiliki pasir putih yang bertekstur lembut. Inilah Pulau Oar, salah satu pulau yang berada di Kawasan Ujung Kulon.

Untuk dapat mengunjungi Pulau Oar, pengunjung bisa menyebrang dari Desa Sumur, salah satu desa di Taman Nasional Ujung Kulon. Dari pasar ikan desa inilah wisawatan dapat memulai perjalanan dengan menaiki perahu sebelum tiba di Pulau Oar. Untuk sampai ke pulau ini, pengunjung dapat menempuh perjalanan dengan memakan waktu sekitar 15 menit.

Begitu sampai di pulau ini, pengunjung akan disambut garis pantai melengkung bewarna putih yang seakan menjadi pintu masuk menuju pulau. Perairan berwarna biru bening menghampar luas sebagai salah satu lanskap pemandangan di pulau ini. Sedangkan di sisi kiri, terdapat pemandangan Pulau Umang yang menjadi pulau tetangga Pulau Oar. Kamu dapat membaca secara detail tentang Pulau Oar.

Meskipun Pulau Oar adalah pulau tak berpenghuni, bagi kamu yang ingin bermalam di pulau ini tak perlu khawatir. Terdapat dua opsi antara lain kamu dapat menginap di Pulau Umang Resort atau berkemah. Dikarenakan sebab hanya memiliki buged yang minim, sehingga kami memiliki untuk opsi ke-dua. Berkemah di pulau bertaburan bintang dimalam hari, tentu akan lebih mengasikkan bilamana kamu datang dengan jumlah rombongan.

source Wisata di Pulau Oar, Pandeglang

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.