vps murah

Home / Satwa Liar

Selasa, 9 Juli 2013 - 20:35 WIB

Burung Pelagic Kaki Biru di Galapagos

Halo juragan… Ada seekor burung cantik dan anggun seperti itik/bebek namun bisa terbang. Karena hewan ini memang burung beneran. Kalau bebek itu hanya bergelar unggas saja tapi tidak bisa terbang. Tetapi kalau spesies yang satu ini mirip bebek dan bisa terbang. Burung apakah itu?Dialah burung pelagis (pelagic) kaki biru yang dijuluki “The Footed Booby”. Binatang cantik ini hidup di wilayah kepulauan galapagos.

Seekor burung pelagis hanya datang ke darat untuk berkembang biak dan memelihara anak-anak mereka. Selanjutnya mereka akan menghabiskan waktunya di atas air. Satwa yang hidup jauh disana ini benar-benar keren dengan kaki halus bersirip berwarna biru mencolok.

READ  Rubah Arktik (Alopex lagopus)
Foto: wesleyrosenblum / Flickr

Perhatikan matanya yang menempel di paruh. Penampilan dengan wajah unik mengesankan dengan mata kecil yang tajam. Gambar foto spesies ini dijepret oleh fotografer Wesley Rosenblum di pulau Seymour utara di Kepulauan Galapagos.

READ  Beluga Whale, Ikan Paus Putih di Samudera Arktik

Ternyata bukan hanya kaki biru saja yang mengesankan, tapi burung ini juga pandai menari. Jika musim kawin tiba mereka akan pamer tarian perkawinan yang mengesankan. Ada gerakan meledek, berputar-putar, mondar-mandir kesana kemari, mendongak ke langit, mengangkat satu kaki tinggi sekali, mereka berdansa dengan sangat serius. Semua itu atas nama cinta.

Berikutnya>> Kura-kura Raksasa Pemakan Rumput

Share :

Baca Juga

Satwa Liar

Katak Bertanduk Amazon (Ceratophrys cornuta)

Satwa Liar

Puma Singa Gunung Amerika

Satwa Liar

Penyebab Pertama Kali Harimau Jawa Punah

Satwa Liar

Ikan Tuna Sirip Biru (Thunnus thynnus)

Satwa Liar

Kucing Bisa Hidup Bersama Dengan Anjing

Satwa Liar

Elang Botak Amerika Berkepala Salju

Satwa Liar

Anjing Tutul Afrika (Lycaon pictus)

Alam

Cara Berburu Babi Hutan Dari Masa ke Masa