Burung Kasuari Ini Terlambat Saya Potret, Akhirnya Ngumpet

Belajar Fotografi – Belajar menjadi seorang fotografer itu ternyata tidak mudah. Selain harus bisa cekatan dapat menjepret suatu momen kilat, kita juga harus memahami serta menguasai cara mengoperasikan kamera yang kita gunakan. Jika tidak, maka kita akan kehilangan momen unik yang hanya berlangsung dalam hitungan detik.

Seperti kasus burung kasuari ini, ia saya potret di suatu taman wisata terbesar di jawa timur, yaitu jatim park 2. Ketika burung ini masih di bawah pohon, saya bisa menjepretnya dengan baik dan normal. Hasilnya seperti di bawah ini, tapi ini masih percobaan jepret dan belum yang uniknya.

burung-kasuari-2

Setelah percobaan jepret selesai, maka burung kasuari ini menyeberang melintasi teriknya matahari. Pada saat itu si burung besar ini menunjukkan keunikannya, ia mendongakkan kepala sambil membuka sayapnya lebar-lebar, dan ini adalah momen unik yang jarang dilakukan oleh seekor burung kasuari dimanapun saya pernah melihatnya.

READ  Tendangan Tekwondo Hasil Jepretan Fotografer di Pantai Balekambang

Pada saat kasuari menunjukkan keunikannya, langsung saja saya menjepretnya dengan kamera ipad mini yang dari tadi sudah siap di tangan saya dalam posisi siap tembak.

Tapi apa yang terjadi? Ternyata tangan saya salah memencet tombol kamera, yang terpencet bukannya tombol kamera, tetapi tombol video sehinggaipad mini saya hanya bisa loading melulu untuk menyiapkan kamera video.

Akhirnya aksi unik si burung kasuari berakhir dan tidak akan diulangi lagi. Saya menunggunya hanpir setengah jam, tapi si burung hanya diam saja di bawah gerumbulan dan tidak mau mengulangi atraksinya lagi.

burung-kasuari-1

Sial deh saya jadinya, akhirnya saya hanya bisa memotret burung kasuari bersembunyi seperti gambar di atas ini 😀

READ  Gambar Gratis Ladang Jagung Indah di Bukit Gersang

Untuk bisa menangkap suatu momen unik dengan cekatan, maka kita harus benar-benar menguasai cara mengoperasikan kamera kita serta kita tidak boleh panik. Maka gambar unik akan bisa kita dapat. Suatu momen unik hanya berlangsung sekali saja dan hanya dalam hitungan detik, dan setelah itu tidak akan terulang lagi. Itulah tantangan bagi seorang fotografer yang ingin mendapatkan gambar unik.

Jangan lupa baca juga Fotografer Jalanan Harus Pintar Cari Model.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

6 komentar

    1. malu atau takut lihat si tukang potret ya mas hiks 😀

  1. Wah sekarang mbak indri udah beralih profesi dari blogger ke photography 🙂

    1. iya nih mas farid, belajar fotografi sambil cari bahan artikel hehe 😀

  2. Gambar Gravatar agen jamkho bandung berkata:

    harus kamera yang simple kalie

  3. Gambar Gravatar obat pelangsing wsc biolo berkata:

    burungnya malu-malu burung kali hehehe…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *