Burung Emu (Dromaius Novaehollandiae)

Burung Emu atau dalam bahasa latin disebut dengan Dromaius Novaeholladiae adalah burung yang mirip dengan burung kausari. Habitat burung emu adalah hutan-hutan dan padang rumput di daratan Australia. Burung ini memakan biji-bijian, buah-buahan, bunga, dan tunas muda yang tumbuh di daerah australia.

Perkembangbiakan burung emu relatif lambat karena dalam satu tahun burung emu hanya bisa bertelur antara 15-25 butir telur, dan ini merupakan jumlah yang terbilang cukup banyak bila dibandingkan dengan binatang yang langka lainnnya. Telur burung emu dierami oleh burung emu jantan, warnanya gelap hijau hitam

burung-emu-2

Tahukah anda?

Burung emu adalah burung yang tidak bisa terbang, tetapi meskipun burung ini tidak bisa terbang burung ini mempunyai keistimewaan dalam hal kecepatan berlari. Kecepatannya bisa mencapai 50 km/jam selain itu burung emu juga merupakan burung yang memiliki keistimewaan sebagai perenang yang sangat cepat dan kuat.

READ  Armadillo, Trenggiling Dari Benua Amerika

Burung emu merupakan burung terbesar ke 2 di dunia setelah burung unta. berat burung ini rata-rata mencapai 45 kg dan memiliki bulu yang berwarna coklat. Untuk mencari makan burung ini pergi ke tempat yang banyak makanannya walaupun tempat itu jauh.

READ  Dingo Serigala Khas Australia

Di Indonesia, burung emu  hanya bisa dijumpai di tempat-tempat wisata seperti Taman safari Indonesia 2, dan taman wisata Jatim park 2, sedangkan di tempat wisata lainnya saya belum tahu. Mungkin juga ada di tempat-tempat wisata lain seperti kebun biatang di indonesia.

jangan lupa simak juga Mengapa Mata Burung Unta Lebih Besar Dari Otak?

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati