vps murah

Home / Satwa Liar

Jumat, 16 November 2012 - 07:10 WIB

Burung Baltimore Oriole Dari Maryland

Baltimore Oriole (Icterus galbula) – Baltimore Oriole adalah burung resmi negara Maryland. Hewan ini juga sama populernya dengan Baltimore Orioles Team, yang merupakan tim bisbol profesional negara Maryland sejak akhir abad 19. Baltimore Oriole jantan memiliki emas di dada dan bahu, dengan sayap hitam dan kepala hitam. Betina tidak berwarna cerah seperti ini. Meskipun sebagian warna mereka emas, mereka juga memiliki bulu kecoklatan.

Baltimore Oriole merupakan hewan dari jenis burung, status mangsa omnivora atau pemakan segalanya. Ukuran, panjang 7-8,25 inchi (18 sampai 21 cm), berat 1,2 oz (35 g).

READ  Hewan Gajah Pasti Mencabut Gading Temannya Yang Mati

Tahukah Anda? Baltimore Oriole jantan muda tidak mencapai bulu dewasa sampai tiba musim gugur tahun berikutnya.

Baltimore Oriole menghuni Maryland dan sisanya ada di Amerika Serikat bagian timur, namun hanya di musim panas saja. Terkadang mereka juga ditemukan tengah-tengah AS dan Kanada walaupun jarang. Di musim dingin, beberapa burung ini bermigrasi untuk tinggal di Amerika Serikat bagian tenggara, tetapi kebanyakan binatang ini terbang lebih jauh untuk mencari iklim neotropical.

Burung hutan berpenampilan menarik ini sering memakan ulat dan serangga serta buah-buahan seperti blue berry. Nafsu makan terhadap ulat oleh serombongan satwa dapat membantu menjaga kelestarian hutan dari serangan berbagai hama yang merusak. Selain itu, mereka juga tertarik untuk mengunjungi tanaman jeruk, madu bunga, atau selai kacang.

READ  Skua Arktik Burung Bajak Laut (Stercorarius parasiticus)

Setiap musim semi Baltimore Oriole betina membangun sarang yang menggantung di ujung cabang pohon. Di sarang bergelantungan ini dia mengerami telur-telurnya yang biasanya sebanyak empat butir, selama sekitar dua minggu. Ketika burung-burung muda mulai menetas, kedua induk akan memberi makan dan mengawasi mereka selama dua minggu.

Share :

Baca Juga

Satwa Liar

Kelinci Arktik (Lepus arcticus)

Satwa Liar

Fakta Tentang Semut (Formicidae)

Satwa Liar

Skua Arktik Burung Bajak Laut (Stercorarius parasiticus)

Satwa Liar

Gajah Afrika Mamalia Darat Terbesar di Dunia

Satwa Liar

Penguin Adélie Hewan Cantik Antartika

Satwa Liar

Paus Pembunuh (Orcinus Orca)

Satwa Liar

Fakta Beruang Hitam Dari Amerika Utara

Satwa Liar

Beaver, Berang-berang Pemakan Tumbuhan