Blogging Teknik Tamagotchi, Trik Baru Yang Bakal Diamini Para Suhu

Selamat pagi para juragan , , , Setelah lama menjadi pembaca pasif dan mencari ilmu di blog juragan cipir ini rasanya ada yang kurang jika saya tidak berbagi tips dan informasi yang saya dapatkan dari pengalaman blogging saya sendiri.

Sebagai artikel pembukaan, saya ingin berbagi informasi blogging yang selama ini saya lakukan, meskipun baru mendapat 40$ akan tetapi saya rasa informasi ini perlu untuk saya bagikan.

Tamaghotci

Saya teringat dengan sebuah permainan yang jadi favorit saya ketika saya masih kecil. yaitu permainan Tamagotchi, bentuk game ini bulat kecil dengan warna kuning dan tentunya dengan layar yang sangat sederhana.

Kita harus memberi makan, memberi minum, membangunkan dia untuk berolahraga, pokoknya jika kita main game Tamagochi ini kita seakan memiliki hewan peliharaan.

Nah dari sini saya menganggap blog adalah hewan peliharaan yang kita miliki, mungkin bagi para suhu, blog adalah hewan ternak, karena biasanya para suhu memiliki banyak sekali blog yang memiliki traffic yang tinggi.

Namun sebagai pemula saya baru memiliki satu blog dan itupun masih memiliki traffic yang sangat rendah. Oleh karena itu saya masih menganggap blog ini sebagai hewan peliharaan.

Ketika kita pertama kali membeli game ini, maka kita mendapati Tamagotchi masih dalam keadaan bayi, dia belum bisa apa-apa dan tugas kita adalah memberinya makan.

Ini sekaligus menjawab pertanyaan dari para newbie seperti saya yang baru saja ngeblog, “Ketika saya membuat sebuah blog, Apa yang harus saya lakukan pertama kali”

Hal yang harus anda lakukan adalah memberi makan blog Anda. Seperti memberi makan Tamagochi yaitu tiga kali sehari makanan pokok. Di dalam blog makanan pokok itu berarti adalah artikel Master yang kita jadikan sebagai pokok bahasan utama dalam niche blog yang kita buat.

Ingat ya kawan jika blog gado-gado pun ternyata memiliki niche yang spesifik, tergantung background atau karakter si admin itu sendiri.

Jika si empunya blog yang memiliki blog gado-gado adalah seorang blogger, biasanya blog gado-gado yang dia miliki lebih condong kepada blogging dan artikel lainnya dijadikan sebagai bumbu saja.

Seperti halnya ketika kita merawat Tamagochi, kita berikan dia 3 pokok artikel dengan batas minimal tantenya 300 kata jika kita ingin memonetesi blog kita dengan Google AdSense.

Nah setelah kita memberikan makanan pokok, maka tugas kita adalah memberikannya minuman, mau jus buah, es kopi atau apapun terserah anda. Berikan dia minum tiga kali sehari, jika dalam blog hal ini diartikam sebagai artikel tambahan, terserah anda mau nulis apa tetapi tetap harus lebih dari 300 kata.

Setelah kita memberinya makanan pokok dan juga minuman, tugas kita selanjutnya adalah memberinya makanan ringan, Cukup dua kali sehari saja. Artikel sebagai makanan ringan adalah artikel yang mudah untuk Anda buat, misalkan humor atau apa saja yang menurut anda sangat mudah untuk dibuat.

Jika anda memiliki banyak waktu, makanan ringan ini bisa tak terbatas, jika Anda menggunakan blogspot cukup 20 artikel saja perhari, namun jika anda sibuk cukup berikan makanan pokok, makanan ringan dan minuman, berarti anda harus 8 artikel saja per hari.

Dari penjelasan diatas kita bisa mengambil kesimpulan jika blog yang baru kita buat harus kita berikan makan minimal 8 sampai 20 artikel dengan kombinasi tiga artikel pokok, tiga artikel tambahan, dan dua artikel ingat ringan.

Apakah hanya ini tugas kita, Tentu saja tidak. Mari kita kembali samakan blog dengan game Tamagochi seperti yang sudah, saya jelaskan di atas.

Biarkan Tamagotchi itu tumbuh dan berkembang dulu. Fokus aja memberi makan, tidak usah berpikir macam-macam. Sembari kita membuat artikel untuk mengisi blog kita, kita juga bisa sambil belajar bagaimana mengoptimasi blog kita.

Setelah umur blog kita cukup, yaitu sekitar satu sampai dua bulan kita membuat artikel dengan durasi yang sama, 8 artikel sampai 20 artikel per hari, dan ketika blog kita sudah memiliki banyak artikel di dalam blognya. Dan blog sudah berusia 2 bulan atau setelah Tamagochi kita sudah mulai bisa berjalan, ajari dia berolahraga.

Untuk olahraga yang bisa kita gunakan di game ini ada bermacam-macam, namun untuk olahraga bagi para blogger adalah mencari backlink.

Bagaimana caranya kita mencari backlink, cara termudah adalah menjadi penulis tamu di blog milik orang lain. Seperti di juragan cipir ini.

Akantapi kita juga harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan di blog juragan cipir ini, cukup saja sematkan link kita di kolom author, hal ini sudah cukup menjadi backlink.

Kita tidak usah terlalu ngoyo ketika mencari backlink, cukup seminggu sekali seperti kita berolahraga dan tidak usah banyak-banyak yang penting berkualitas.

Backlink bagi saya seperti rekomendasi, jika artikel kita direkomendasikan oleh teman-teman kita maka dampaknya bagi orang lain adalah biasa saja, meskipun yang merekomendasikan blog kita cukup banyak.

Akan tetapi jika yang merekomendasikan misalkan camat, maka blog kita akan lebih berkelas, apalagi jika yang merekomendasikan adalah seorang Bupati hehe. itulah gambaran beklink dari sudut pandang saya sebagai seorang newbie.

Setelah kita mendapatkan backlink yang kuat, maka tugas kita hanya memberi makan blog kita seperti kita memberi makan game Tamagotchi yang kita miliki.

update artikel setiap hari 8-20 artikel saja per hari. jika blog kita sudah menghasilkan maka kita bisa membuat blog baru bahkan kita bisa berternak blog, dengan cara dan sistem yang sama.

Tapi ingat Tamagotchi tidak bisa dibiarkan tanpa makan terlalu lama karena dia bisa sakit dan mati. itulah blog dari sudut pandang saya sebagai seorang newbie, dan sampai saat ini ternyata saya belum tahu kapan saya akan po hehe.

semoga bermanfaat kawan dan semoga bisa menembus 40 dolar pertama anda.

Klik Untuk Kongkow bareng saya di G+ Iman Annida

Bagikan:
11 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.