Blogger, Tidak Akan Bisa Tanpa Mencoba

Banyak bahasan-bahasan yang dapat kita ambil dalam kehidupan sehari-hari, tidak terkecuali dari hal-hal sepele dalam kehidupan kita.

Mereka yang memiliki kecerdasan berfikir selalu mencari cara bagaimana bahasan-bahasan itu menjadi kan sebuah ide untuk selanjutnya di wujudkan menjadi bentuk umum dari sebuah karya.‎

Sebagai contoh, kita dapat melihat para penemu-penemu dunia, yang mendapatkan bahasan dari kehidupan sehari-hari kemudian di jadikan sebuah ide hingga mereka melakukan berbagaimacam experimen ilmiah.

Namun jangan pernah disangka bahwa experimen itu langsung begitu saja menuai hasil yang menggembirakan seperti yang terlihat sekarang. Tentunya setiap experimen akan menghasilkan berbagai macam kegagalan hingga menuju sebuah perubahan yakni keberhasilan.

Beberapa keberhasilan pun sebenarnya dapat diraih tanpa sebuah kegagalan, tentunya hal ini terjadi bukan karena kita mampu melakukannya, namun semua terjadi karena kita telah mendapatkan informasi mengenai kegagalan tersebut, sehingga kita dapat menghindarinya.

Tak terkecuali dalam dunia blog. Banyak blogger yang mengalami kegagalan dalam dunia blog nya, sebagian dapat langsung memperbaikinya, dan sebagian hanya memilih untuk mundur dan terus menerus mengeluh.

Apa sebab? Tentunya kita semua sudah memahami dan menuju apa yang sebenarnya kita tuju dari blog yang kita punya. Perjalanan menuju tujuan tersebutlah yang membuat banyak ganjalan-ganjalan sehingga akhirnya kita dapat bertemu dengan sebuah kegagalan.

Pendek kata semua itu akan bertambah beriringan dengan bertambah pengetahuan kita mengenai dunia blogger ini.

Membaca serta bertanya mungkin bisa dijadikan sebuah jurus jitu agar dapat menambah pengetahuan pribadi dari pengalaman para blogger senior. Dengan nya diharapkan kita dapat menghindari kegagalan yang sempat ditemui oleh para blogger senior.

Semakin banyak mengunjungi blog-blog dengan predikat baik, tentunya membuat kita lebih dekat dengan apa yang akan dituju dari blog kita.  Dan itulah yang mungkin akan menjadi sarana penunjang keberhasilan kita.

Dan tentunya ketika memulai langkah menuju tujuan, sudah sewajarnya kita siap menghadapi halang rintang, dan mungkin akan banyak bertemu kegagalan.

Namun semua itu saya rasa hanyalah persyaratan dalam kehidupan keseharian kita, bahwa untuk mencapai sebuah keberhasilan sudah sewajarnya kita akrab dengan banyak kegagalan.

Satu kalimat ini yang membuat saya selama ini masih ada di dunia blogger “tidak akan pernah bisa jika tidak mencoba“, dengannya “berfikir untuk gagal adalah hal yang paling akhir dilakukan“. Sekian

Terimakasih
Bagikan:
9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.