vps murah

Home / Blogger

Jumat, 9 Oktober 2015 - 12:07 WIB

Blogger Pemula Yang Lugu Dan Lucu-Lucu

Blogger Pemula Yang Lugu Dan Lucu-Lucu –  Sudah hampir 2 tahun berkutat dengan dunia online. Meskipun hanya sebatas browsing-browsing ga jelas dan mempraktekan ilmu yang di dapat pada sebuah blog gratisan. Namun begitu berkesan. Mungkin karena ga punya guru, maka apa saja jadi bahan belajar. Lahirlah chyrun blog sebuah media amatiran yang berisi artikel-artikelan.

artikel-ringan

Yoi, Ibarat macan kandangan yang tiba-tiba di lepas kehutan belantara, apa yang terjadi?, grombolan gajah di anggap mangsa gampangan, baru mendekat sudah di hajar sama gading-gading tajam. Kurang lebih seperti itulah belajar saya di dunia Search Engine Optimation. Kelak dikemudian hari saya sendiri menertawakan tingkah polah yang dilakukan.

Prolog di atas menggambarkan betapa lucu dan lugunya waktu itu, idealnya saya menyewa guru privat untuk mengajari saya dunia internet. Minta rekomendasi buku plus di ajarari praktik-praktik di rumah secara pribadi oleh beliau. Atau saya melanjutkan sekolah dengan belajar  mengambil jurusan design web/ pemrograman.

Eitzzz, nanti dulu., kenal internet saja baru dua tahun yang lalu, umur sudah kadung tua, telat banget pokoknya. Kalaupun harus belajar formal kayaknya malah akan bosan. Lah wong waktu masih muda di suruh sekolah saja bolos. Gimana mau privat, ngurusin kerja dan masalah di dunia nyata saja berjubel ga ada habisnya. Hehe. Mari kita ambil hikmahnya saja, begini kira-kira :

Banyak sekali blogger pemula bertumbangan di tengah jalan, mati sebelum berkembang. Ibarat padi, baru berbunga sudah mati kekeringan. Begitu termotivasi di permulaan, melempem di pertengahan dan mati lemas dinyawa penghabisan. Bahkan yang benar-benar serius sekalipun terkadang tumbang karena tuntutan pekerjaan di jaman gendeng dan edan ini.

READ  Pertama Kali Saya Bisa Mengarang Artikel Sendiri di Blog

Kenapa yah bisa bertumbangan seperti itu ? Saya akan coba jawab pertanyaan sendiri akh..hehe, tapi ini subjektif lho, menurut saya pribadi ada tiga hal mendasar. Pertama mereka yang bertumbangan tidak punya niat kuat, kedua punya niat tapi Niat yang salah, Dan ketiga Tumbang karena keadaan. Mari kita uraikan ketiga alasan tersebut di paragraf berikut.

(Tipe Pertama) : Tidak punya niat kuat, saya langsung contohkan saja, karena tipe manusia yang satu ini susah di deskripsikan jika baru mengenal. Bergemuruh di awal, satu hari, dua hari, satu minggu, satu bulan belum kelihatan, bulan berikutnya bosan dan jenuh. Biasanya motivasi mereka belajar blogging/ internet adalah popularitas dan uang, ketika sudah tidak menjanjikan, tidak butuh waktu lama merekapun tersingkir kepayahan.

(Tipe Kedua) : Memiliki Niat Kuat, Tapi Niat yang salah, nah untuk tipe yang satu ini 50:50. Artinya 50 berhasil dan 50 gagal. Seperti apa sih mereka? Motivasi dan semangat yang kuat, belajar dari berbagai sumber, kadang tidak realistis, mencoba berbagai hal, prefeksionis.
Tingkat keberhasilannya tergantung cara mereka memulai, jika awalnya dapat sumber/ referensi yang salah maka kacaulah dia. Praktik SEO dengan membabibuta berharap sukses dengan instan. Niat meningkatkan trafik blog dengan instan, tidak sabaran dan belum sempat belajar bahwa Konten Adalah yang utama. Mereka hanya belajar trik-trik dan cara-cara instan. Mereka gagal, mungkin akan berhasil dengan cepat, namun blog juga akan tumbang dengan cepat pula. Namun jika tipe ini mendapat guru yang benar maka akan cepat sukses dalam dunia blog.

READ  Manfaat Gambar Postingan di Blog Dalam Hal SEO

(Tipe Ketiga) Niat Benar, Tapi Tumbang Karena Keadaan. Ini tipe yang sungguh di sayangkan, mereka berbakat dan berpotensi meramaikan dunia perbloggingan nasional (wkwkw), namun sudah tumbang duluan. Masalahnya bukan pada niat, tapi pada keadaan.

Contonya begini bro: Anda suka menulis online, Tapi Anda tidak punya fasilitas yang mendukung (Keadaan memaksa), harus ke warnet, mengeluarkan uang, padahal untuk memenuhi kebutuhan anak istri saja sudah kewalahan. Akhirnya pekerjaan nyata menuntut anda untuk totallitas melupakan blogging dan menulis. Sungguh di sayangkan.

Itulah tiga tipe blogger pemula yang gagal namun lugu dan lucu. Salah satunya saya, lebih tepatnya masuk pada poin ke dua. Namun saya tetap menulis, karena kebetulan bukan Cuma opertunis, tapi saya juga hobi menulis. Dengan hobi menulis itulah saya memperbaiki niat yang salah dan diluruskan menjadi lempeng tur bener…kaya visi misi dan semboyan cagub-cagub (pilih kami yang lempeng tur bener).

*Cagub : (Calon gubernur-gubernuran dari blogger-bloggeran)..hehe.

Semoga bermanfaat..

Share :

Baca Juga

Blogger

Mengapa Harus Malu Menulis Artikel Diary di Blog?

Adsense

Faktor Penyebab Iklan Adsense Kurang Relevan Dengan Konten

Blogger

Cara Memotong Gambar di Internet Dengan Screenshot Capture

Blogger

Kapan Anda Menguji Kecepatan Membuat Artikel Baru?

Adsense

Tips Dan Saran Mengelola Google Adsense Era Terkini

Adsense

Cara Mengetahui Postingan Mana Pandai Menghasilkan Klik Adsense

Blogger

Cara Merubah Ukuran Gambar di Postingan Blog Secara Manual

Adsense

Dua Macam Jurus Mengoptimalkan Blog Adsense