vps murah

Home / Tak Berkategori

Minggu, 31 Januari 2016 - 13:35 WIB

Blogger Jual Ebook: Pendapatan Sampingan Yang Sangat Menggiurkan

Menjadi seorang blogger kita pastinya dituntut untuk kreatif . Tidak hanya kreatif menciptakan konten yang menarik , tetapi juga kreatif mencari sumber penghasilan . Jujur saja , mendapatkan penghasilan adalah alasan pertama saya terjun ke dunia blogging . Berjalan dengan waktu , saya justru menikmati profesi ini dan tidak terlalu peduli dengan penghasilan . Karena bagi saya , kebahagiaan adalah sesuatu yang dihasilkan oleh kegiatan blogging yang tidak bisa diukur dengan apapun .

Jangan lupa simak juga Khusus Pemula: Serius ! Menjadi Seorang Blogger Itu Capek.

uang-jual-ebook

Namun , menjadi blogger sukses tentunya diukur dari segi penghasilan . Tolak ukurnya ada pada pendapatan . Coba anda cari di Internet , adakah cerita blogger sukses yang tidak menyertakan nominal pendapatannya? . Ada , tetapi cerita tersebut tentunya tidak akan menarik untuk dibaca . Namun bagi saya , penghasilan adalah bonus bagi blogger yang bekerja keras dengan hati yang tulus , ikhlas , dan konsisten mencintai pekerjaannya .

Jual Ebook Sumber Pendapatan Yang Menggiurkan

Tidak semua blogger memperhatikan sumber pendapatan yang satu ini . Kebanyakan blogger di Indonesia hanya fokus pada iklan banner . Datangkan visitor banyak , maka iklan akan diklik atau dilihat oleh pengunjung dan tugas anda pun selesai . Tapi tahukah anda bahwa pendapatan dari iklan banner sebenarnya sangat kecil dibandingkan potensi visitor anda . Oleh sebab itu , anda harus mencari ide kreatif untuk memanfaatkan visitor yang tinggi guna menjaring pendapatan yang besar . Salah satu contohnya adalah menjual Ebook .

Untuk membuat ebook yang berkualitas dan memiliki nilai jual tentunya tidak mudah . Dibutuhkan waktu yang cukup panjang untuk menciptakannya . Bagi anda yang memiliki blog dengan satu topik , tentunya hal ini sangat mudah . Namun bagi kami yang memiliki blog dengan topik campuran , hal ini adalah sebuah dilema . Karena kita akan dibingungkan dengan pemilihan topik yang membuat otak berpikir pelik.

Dalam membuat sebuah ebook , kita diharuskan membuat tulisan berkualitas, memiliki wawasan yang luas dan tentunya mendalam . Bahkan kebanyakan Ebook yang saya beli berisi pendapat atau opini si penulis yang dituliskan secara mendalam . Tentu hal ini adalah sesuatu hal yang unik . Karena tidak semua orang memiliki opini yang sama . Dan inilah yang membuat mereka berani untuk menjual Ebook tersebut ke seluruh pembacanya . Oleh karena itu , untuk membuat sebuah tulisan , anda harus memahami dengan baik topik permasalahan dari judul Ebook anda . Sehingga anda dapat menghasilkan buah pemikiran yang memiliki nilai jual . Masih belum berani membuat Ebook ?

Potensi Penghasilan Dari Menjual Ebook di Blog Pribadi

Saya bersemangat untuk belajar negblog pertama sekali setelah mendengar cerita penghasilan yang didapati dari blogger-blogger sukses lokal dan luar negeri . Sangat manusiawi jika kita mendengar angka atau nominal penghasilan , kita seakan dihipnotis . Hal ini menimbulkan harapan dan rasa semangat didalam diri untuk berbuat lebih .

Untuk menambah rasa semangat anda dalam membuat Ebook , kita akan berbicara tentang potensi penghasilan yang mungkin bisa kita dapatkan jika kita benar-benar serius mengerjakannya . Walaupun hanya teori belaka , namun sudah banyak blogger-blogger sukses di luar sana yang menjual Ebook hingga mengumpulkan uang ratusan juta hingga milyaran rupiah .

Berapa visitor yang anda dapati setiap hari? . Kita anggap saja bahwa anda mendapatkan visitor sebanyak 2000 – 3000 orang . Tentu bagi blog dengan ribuan artikel , mungkin angka tersebut bisa didapatkan pada pukul 1 dini hari . Hanya 1 jam setelah hari baru dimulai . Dengan visitor 3000 dan anda menjual ebook , berapa persen dari jumlah visitor tersebut yang berpotensi membeli Ebook anda ? . 5% , 4% , 3% , atau 2%?

Angka 2% menurut saya terlalu besar . Baiklah , kita anggap saja potensi ebook terjual 1% dari total visitor yang anda dapatkan atau sama dengan 30 dari total 3000 visitor . Jika anda memiliki sebuah ebook dengan harga Rp 50.000 saja , maka anda sudah dapat menghasilkan 50.000 x 30 = Rp 1.500.000 setiap harinya . Jumlah yang sangat fantastis . Inilah yang menyebabkan kenapa saya mengatakan Iklan banner merupakan sumber pendapatan yang sangat kecil dibandingkan potensi visitor anda. Apakah anda masih berfikir bahwa Google Adsense adalah jalan satu-satunya mendapatkan penghasilan yang besar dari internet ?

Hallo Mas Syafii ,  30 orang itu hanya angka khayalan . Dan angka tersebut terlalu besar menurut saya .

Baiklah , jika anda menganggap angka 30 dari jumlah visitor 3000 terlalu besar , coba kita turunkan . Jika angka 30 adalah 1% jumlah visitor , bagaimana jika kita turunkan menjadi 0.1% dari total 3000 visitor atau sama dengan 3 orang . Jika anda memiliki Ebook dengan harga Rp 50.000 dan berhasil terjual kepada 3 orang , maka anda akan mendapatkan penghasilan Rp 150.000 setiap harinya . Dan pendapatan tersebut tentunya sudah bisa mengalahkan penghasilan PNS yang ada di kota anda . Masih belum yakin?

Ingat , disini saya tidak menjanjikan keberhasilan anda dapat menjual ebook yang banyak . Karena ada banyak aspek yang mempengaruhi keberhasilan anda dalam menjualnya . Tapi disini saya ingin anda membuka mata terhadap besarnya potensi visitor yang anda miliki . Kebanyakan blogger , menganggap memiliki visitor dengan jumlah 3000 adalah hal yang sangat kecil . Namun bagi blogger yang cermat menangkap peluang , maka angka tersebut sudah sangat besar untuk bisa dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan yang besar .

Bagi teman-teman yang memiliki opini atau pendapat yang berbeda , silahkan diisi di kolom komentar dibawah ini yaa 🙂 Salam sukses untuk kita semua. Jangan lupa simak juga Kesalahan Yang Menyebabkan Blog Anda Gagal Berkembang.

Share :

Baca Juga

Diary

Pentingnya Rasa Percaya Diri Dalam Diri Anda

Opini

Dimana Batas Sebuah Kesuksesan?

Blogger

Cara Agar Komentar di Blog Anda Terindeks Google
Tips Memilih Platform Blogging Yang Tepat
Menulis 2 Jam, Bisa Hasilkan Beberapa Artikel Tulisan

Alam

Asal Mula Terjadinya Hujan Air
Memilih Desainer Yang Friendly SEO

Blogger

Heran! Habis Berapi-Api, Ditinggal Begitu Saja