Blogger Jual Ebook: Pendapatan Sampingan Yang Sangat Menggiurkan

Menjadi seorang blogger kita pastinya dituntut untuk kreatif . Tidak hanya kreatif menciptakan konten yang menarik , tetapi juga kreatif mencari sumber penghasilan . Jujur saja , mendapatkan penghasilan adalah alasan pertama saya terjun ke dunia blogging . Berjalan dengan waktu , saya justru menikmati profesi ini dan tidak terlalu peduli dengan penghasilan . Karena bagi saya , kebahagiaan adalah sesuatu yang dihasilkan oleh kegiatan blogging yang tidak bisa diukur dengan apapun .

Jangan lupa simak juga Khusus Pemula: Serius ! Menjadi Seorang Blogger Itu Capek.

uang-jual-ebook

Namun , menjadi blogger sukses tentunya diukur dari segi penghasilan . Tolak ukurnya ada pada pendapatan . Coba anda cari di Internet , adakah cerita blogger sukses yang tidak menyertakan nominal pendapatannya? . Ada , tetapi cerita tersebut tentunya tidak akan menarik untuk dibaca . Namun bagi saya , penghasilan adalah bonus bagi blogger yang bekerja keras dengan hati yang tulus , ikhlas , dan konsisten mencintai pekerjaannya .

Jual Ebook Sumber Pendapatan Yang Menggiurkan

Tidak semua blogger memperhatikan sumber pendapatan yang satu ini . Kebanyakan blogger di Indonesia hanya fokus pada iklan banner . Datangkan visitor banyak , maka iklan akan diklik atau dilihat oleh pengunjung dan tugas anda pun selesai . Tapi tahukah anda bahwa pendapatan dari iklan banner sebenarnya sangat kecil dibandingkan potensi visitor anda . Oleh sebab itu , anda harus mencari ide kreatif untuk memanfaatkan visitor yang tinggi guna menjaring pendapatan yang besar . Salah satu contohnya adalah menjual Ebook .

Untuk membuat ebook yang berkualitas dan memiliki nilai jual tentunya tidak mudah . Dibutuhkan waktu yang cukup panjang untuk menciptakannya . Bagi anda yang memiliki blog dengan satu topik , tentunya hal ini sangat mudah . Namun bagi kami yang memiliki blog dengan topik campuran , hal ini adalah sebuah dilema . Karena kita akan dibingungkan dengan pemilihan topik yang membuat otak berpikir pelik.

Dalam membuat sebuah ebook , kita diharuskan membuat tulisan berkualitas, memiliki wawasan yang luas dan tentunya mendalam . Bahkan kebanyakan Ebook yang saya beli berisi pendapat atau opini si penulis yang dituliskan secara mendalam . Tentu hal ini adalah sesuatu hal yang unik . Karena tidak semua orang memiliki opini yang sama . Dan inilah yang membuat mereka berani untuk menjual Ebook tersebut ke seluruh pembacanya . Oleh karena itu , untuk membuat sebuah tulisan , anda harus memahami dengan baik topik permasalahan dari judul Ebook anda . Sehingga anda dapat menghasilkan buah pemikiran yang memiliki nilai jual . Masih belum berani membuat Ebook ?

Potensi Penghasilan Dari Menjual Ebook di Blog Pribadi

Saya bersemangat untuk belajar negblog pertama sekali setelah mendengar cerita penghasilan yang didapati dari blogger-blogger sukses lokal dan luar negeri . Sangat manusiawi jika kita mendengar angka atau nominal penghasilan , kita seakan dihipnotis . Hal ini menimbulkan harapan dan rasa semangat didalam diri untuk berbuat lebih .

Untuk menambah rasa semangat anda dalam membuat Ebook , kita akan berbicara tentang potensi penghasilan yang mungkin bisa kita dapatkan jika kita benar-benar serius mengerjakannya . Walaupun hanya teori belaka , namun sudah banyak blogger-blogger sukses di luar sana yang menjual Ebook hingga mengumpulkan uang ratusan juta hingga milyaran rupiah .

Berapa visitor yang anda dapati setiap hari? . Kita anggap saja bahwa anda mendapatkan visitor sebanyak 2000 – 3000 orang . Tentu bagi blog dengan ribuan artikel , mungkin angka tersebut bisa didapatkan pada pukul 1 dini hari . Hanya 1 jam setelah hari baru dimulai . Dengan visitor 3000 dan anda menjual ebook , berapa persen dari jumlah visitor tersebut yang berpotensi membeli Ebook anda ? . 5% , 4% , 3% , atau 2%?

Angka 2% menurut saya terlalu besar . Baiklah , kita anggap saja potensi ebook terjual 1% dari total visitor yang anda dapatkan atau sama dengan 30 dari total 3000 visitor . Jika anda memiliki sebuah ebook dengan harga Rp 50.000 saja , maka anda sudah dapat menghasilkan 50.000 x 30 = Rp 1.500.000 setiap harinya . Jumlah yang sangat fantastis . Inilah yang menyebabkan kenapa saya mengatakan Iklan banner merupakan sumber pendapatan yang sangat kecil dibandingkan potensi visitor anda. Apakah anda masih berfikir bahwa Google Adsense adalah jalan satu-satunya mendapatkan penghasilan yang besar dari internet ?

Hallo Mas Syafii ,  30 orang itu hanya angka khayalan . Dan angka tersebut terlalu besar menurut saya .

Baiklah , jika anda menganggap angka 30 dari jumlah visitor 3000 terlalu besar , coba kita turunkan . Jika angka 30 adalah 1% jumlah visitor , bagaimana jika kita turunkan menjadi 0.1% dari total 3000 visitor atau sama dengan 3 orang . Jika anda memiliki Ebook dengan harga Rp 50.000 dan berhasil terjual kepada 3 orang , maka anda akan mendapatkan penghasilan Rp 150.000 setiap harinya . Dan pendapatan tersebut tentunya sudah bisa mengalahkan penghasilan PNS yang ada di kota anda . Masih belum yakin?

Ingat , disini saya tidak menjanjikan keberhasilan anda dapat menjual ebook yang banyak . Karena ada banyak aspek yang mempengaruhi keberhasilan anda dalam menjualnya . Tapi disini saya ingin anda membuka mata terhadap besarnya potensi visitor yang anda miliki . Kebanyakan blogger , menganggap memiliki visitor dengan jumlah 3000 adalah hal yang sangat kecil . Namun bagi blogger yang cermat menangkap peluang , maka angka tersebut sudah sangat besar untuk bisa dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan yang besar .

Bagi teman-teman yang memiliki opini atau pendapat yang berbeda , silahkan diisi di kolom komentar dibawah ini yaa 🙂 Salam sukses untuk kita semua. Jangan lupa simak juga Kesalahan Yang Menyebabkan Blog Anda Gagal Berkembang.

Bagikan:
13 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.