Blog Kang Ismet Bersama 4 Master Memimpin Trend Desain Web Terbaru Indonesia

Halo juragan… Jarang orang yang menyadari bahwa blog kang ismet saat ini telah memimpin trend para blogger, khususnya pengguna blogspot. Banyak blogger yang barbagi tutorial tips & trick gaya kang ismet atau ala kang ismet. Bahkan tidak sedikit blogger yang mencoba meng-cloning template kang ismet, dan adalah itu bukti bahwa desain karya kang ismet paling digemari banyak orang saat ini.
Memang, sebuah inspirasi adalah bagian dari kesuksesan. Tidak mudah bagi seorang web desainer untuk merubah iklim gaya desain web para webmaster di internet, melainkan hanya dengan cara menciptakan suatu ide untuk melahirkan karya-karya baru yang unik dan hebat.

Blogger Indonesia
www.membuat.info

Namun blog kang ismet kedepannya menghadapi persaingan ketat yang datang dari kalangan blogger baru. Kini banyak blogger-blogger muda yang mencoba mengembangkan prestasi di web desainer. Bahkan anak SMP sudah mencoba mengkloning template kang ismet untuk belajar bagaimana cara membuat desain keren.

Namun menurut saya, mengkloning template itu hanyalah awal dari sebuah prestasi seorang web desainer pemula, selama ia tidak menyalahgunakan aturan (minta ijin) dan bukan untuk tujuan komersial. Ke depannya pasti ia akan menciptakan karya sendiri yang bisa jadi lebih hebat dari desain web yang ada sekarang ini.

( ? ) Apakah ada web desainer indonesia lainnya yang hebat seperti kang ismet?
Ada, namun jumlahnya tidak terlalu banyak. Beberapa diantaranya yang saya tahu adalah:

1. Maskolis, dan ini merupakan pakar web desainer indonesia paling senior dengan karya-karyanya yang sangat melegenda sejak awal hingga saat ini. Tidak sedikit blogger luar negeri yang menggunakan template karya maskolis. Bahkan banyak para desainer lain yang memodifikasi karya maskolis. Saya tidak perlu cerita panjang lebar tentang pakar desainer satu ini.

2. Mas Adhy Suryadi dengan blognya Kompi Ajaib. Mas Adhy ini adalah seorang web desainer berbakat dengan karya-karyanya yang sangat rapi dan tidak asal-asalan. Saya sendiri menggunakan salah karya mas Adhy, yaitu template Kompi Males yang akhirnya mendapatkan sertifikat dari google adsense, silakan baca di Award ke-2 Dari Google Adsense – Optimizing Adsense Certificate.

Sebelumnya saya telah menguji template Kompi Males di berbagai tools adsense, baik dari tata letak maupun dalam hal SEO, dan hasilnya 100% oke. Karenanya saya langsung melepas template lama dan menggantinya dengan Kompi Males.

3. Mas Sugeng dengan karya-karyanya yang populer dengan sebutan “Template Mas Sugeng”. Kini mas sugeng meluncurkan karya-karya barunya berupa desain web minimalis, salah satunya adalah Brosense. Template ini dirancang untuk publisher adsense, dimana template ini sangat efektif dalam meningkatkan CTR adsense. Saya juga menggunakan template ini untuk pengoptimalan adsense.

Bahkan, setiap template karya mas sugeng selalu disertai dengan buku petunjuk yang dikemas dalam format pdf. Hebatnya lagi, anda tidak perlu utak-atik template. Sekali instal langsung beres tanpa perlu utak-atik template lagi karena semuanya telah disiapkan oleh mas sugeng bagi pengguna karyanya. Sehingga publisher adsense bisa langsung terfokus di update artikel.

^^ Sekian ulasan yang bisa saya bagikan buat teman-teman dan semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Cara Agar Blog Kang Ismet Berdampingan Dengan Blog Anda di mesin pencari.

Bagikan:
31 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.