Blog Juragan Cipir Ternyata Melenceng Dari Tujuan Awal

Halo teman-teman semuanya… Saya pikir-pikir blog juragn cipir ini kok tidak sesuai dengan tujuan awal ketika saya membuat blog ini. Awalnya saya membuat blog juragan cipir ini hanya sebagai tempat penyimpan iklan adsense saja ketika saya boyongan ke Jawa Tengah di daerah Rembang. Waktu itu saya memutuskan untuk berhenti sementara dari kegiatan blogging, dan jika sudah sempat nantinya maka saya akan membuat blog baru, bukan mengelola blog juragan cipir. Dari namanya aja asal-asalan.

Namun ketika ada seorang pembaca bertanya di kolom komentar, lalu saya buatkan artikel untuk menjawab pembaca tersebut agar ia lebih memahaminya. Besoknya ada lagi yang bertanya san saya menulis artikel lagi untuknya, dan hal itu berlangsung terus menerus dimana pembaca memaksa saya untuk terus menulis di blog ini.

Akhirnya blog ini pun saya rawat dan saya update setiap hari, hingga akhirnya berpindah ke self hosting. Nah, pada saat di self hosting inilah tiba-tiba arah blog ini menjadi berubah tanpa saya sadari. Berawal dari mengikuti kemauan pembaca blog ini akhirnya blog ini berubah menjadi seperti Kompasiana dan Ads ID. Hanya saja mereka adalah website besar yang dibiayai oleh perusahaan dan orang berduit, sedangkan blog ini merupakan buatan blogger biasa yang masih belajar.

Kompasiana berperan menyediakan media yang bisa digunakan menulis oleh siapapun yang ingin berekspresi di internet, sedangkan Ads ID berperan sebagai forum tanya jawab dari para blogger dan pebisnis online. Dan kedua peran tersebut ada di blog ini, yaitu media menulis dan media diskusi.

Nah, itulah yang saya maksud blog ini melenceng dari tujuan awal. Pada awalnya, blog ini dibuat hanya untuk tujuan menyimpan akun adsense saja, makanya namanya pun dibuat asal-asalan, juragan cipir, sesuai dengan sayur kecipir yang paling saya benci. Namun ternyata blog ini ternyata mengarah seperti kompasiana dan Ads ID dengan lebih dari 650 member saat ini. Semoga saja blog ini bisa menjadi besar seperti mereka dan semoga saya mampu mengelolanya, amin.

Semua ini berkat dukungan dari pembaca. Tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari pembaca mustahil blog ini bisa menjadi besar nantinya. Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih kepada semua pembaca blog ini.

Sekian info buat teman-teman hari ini, jangan lupa simak juga Belajar Kepada Pembaca Blog Itu Penting Sekali Lho.

Bagikan:
26 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.