Blog Juragan Cipir Resmi Migrasi ke WordPress Self Hosting

Halo teman-teman setia blog juragan cipir… Ini adalah posting pertama saya sejak blog Juragan Cipir ini bermigrasi dari hosting blogger ke self hosting yang memakan waktu hampir semalam. Maklum koneksi internet tidak begitu bergairah ketika migrasi sedang berlangsung.

Belum lagi lamanya menunggu proses propagasi dan resolve DNS setelah pindah server serta pindah hosting. Domain juragancipir.com ini saya cabut dari server lama dan saya jadikan satu dengan server yang melayani hosting saya, yaitu teamworks.co.id.

Blog Juragan Cipir Resmi Migrasi ke WordPress Self Hosting

Agar bisa segera login ke wp-admin saya terpaksa mempercepat proses propagasi dengan menyisipkan IP address milik server domain yang baru di komputer saya, sehingga saya bisa langsung memulai proses migrasi hanya beberapa menit setelah men-transfer nama domain dari server lama ke server baru.

Namun yang paling melelahkan adalah proses migrasinya yang memaksa saya duduk di depan komputer selama 6 jam penuh untuk memboyong 1.200 artikel, 2.000 gambar, 21.000 komentar, serta 500 internal link di dalam postingan dari hosting blogger ke self hosting.

Setelah itu menyiapkan plugin-plugin untuk keperluan update di masa berikutnya yang memakan waktu sehari penuh. Ditambah lagi mengarahkan postingan dari url lama yang telah terindeks google ke url baru wordpress agar trafik blog tidak hilang. Alhamdulillah kini semuanya telah selesai, tinggal membenahi temuan-temuan berikutnya sambil menyicil update artikel seperti biasa.

Terima kasih buat teman-teman setia pembaca blog juragan cipir, semoga anda semua senantiasa sukses dan dilimpahkan rejekinya oleh Allah SWT, amin. Jangan lupa teman-teman simak juga Kabar Gembira! Earning Adsense Anda Naik Mulai Februari 2015.

Bagikan:
111 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.