Blog Itu Seperti Sebuah Pabrik, Benarkah Begitu? Yuk Simak Ulasannya

Bagiku sebuah blog seperti membangun dan mengelola sebuah pabrik, semakin banyak blog berarti semakin banyak pula pabriknya artikelnya .Bedanya jika pabrik betulan akan memproduksi sesuatu barang nyata, akan tetapi blog memproduksi artikel.

Blog yang tidak memproduksi artikel secara rutin pasti mengalami kerugian,sama halnya dengan sebuah pabrik. Jika pabrik satu hari saja tidak produksi maka akan mengalami kerugian dari segi pendapatan.

pabrik-blog

Baca juga Jika Blog Anda Sudah Terkenal !! Inilah Dampak Positif Yang Bisa Anda Nikmati.

Begitu juga Blog ,jika dalam satu hari blog bisa mempublish atau memposting 10 artikel maka mungkin pendapatannya 20 dollar.Tapi jika tidak sama sekali di publish …mmm kerugian perharinya  mungkin 20 dollar atau bahkan lebih.

Sebuah pabrik memiliki managemet, yang terdiri dari bos dan anak buahnya.Tetapi blog ada juga kok managementnya, yaitu kita sendiri.Kita BOS Besarnya ,Kita Karyawannya, singkatnya kita semua dech merangkap, kalau blog kita belum besar.Tapi kalau sudah besar,,,mmm boleh dech menjadi bos benaran..hehe.

Layaknya sebuah pabrik blog juga memiliki bangunan yang saya sebut Tamplate, Tamplate yang memiliki gadget, navigasi lengkap dan lainnya akan mempermudah pengunjung mencari data yang diperlukan.Begitu juga sebuah pabrik akan  ada kantor – kantor atau yang bertuliskan nama ruangan, dan arah – arah penunjuk jalan hal.

Kalau sebuah pabrik memiliki aturan , begitu juga dengan blog memiliki aturan – aturan seperti harus mobile friendly, responsive template,dan lain sebagainya.Di era kemajuan sekarang ini blog memang harus mobile friendly, sebab penguna internet sekarang ini lebih banyak mengakses blog melalui gadget, tablet, hp.Jika blognya sudah mobile friendly maka tampilan blog akan terlihat bagus dan meningkatkan pengalaman pengguna.

Pabrik menghasilkan Produknya berupa barang, sedangkan blog menghasilkan produknya yang berupa artikel.Semakin banyak yang menyukai atau mencari artikel pada mesin pencari, maka bisa dipastikan Potensi Keuntungan dari blog tersebut bisa diraih.

Pabrik memiliki kelengkapan produksi seperti Mesin dan lainnya, blog juga memiliki kelengkapan seperti : Menu Navigasi, widget, dan lain sebagainya.Coba bayangkan jika sebuah blog kurang memiliki kelengkapan, misalnya tidak ada widget ,mmm,,,,pastilah pembaca mengalami kebingunggan yang pada akhirnya akan meninggalkan blog tersebut.

Pabrik mempunyai tujuan akhir yaitu keuntungan yang bisa mensejahterakan  para pekerjannya, begitu juga sebuah blog pastilah tujuan akhirnya adalah pendaptan juga.Blog yang kurang menghasilkan uang biasanya lambat laun akan di tinggalkan pemiliknya.

Pabrik juga bisa saja terjadi kasus pencurian, begitu juga blog sering juga terjadi kasus pencurian misalnya Oknum Copy Paste.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat , mungkin seperti ngarang – ngidul atau bahkan terurai tidak karuan , untuk itu saya mohon maaf . Jangan lupa baca juga Selamat Anda Sudah Bekerja Dengan Google Adsense Dan Bekerjalah Dengan Maksimal.

Bagikan:
8 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.