vps murah

Home / Adsense

Jumat, 14 Maret 2014 - 22:32 WIB

Bisakah Kita Mendapatkan Uang Dari Adsense di Youtube?

Halo juragan… Berikut ini saya akan berbagi sedikit pengalaman sederhana tentang adsense di youtube. Saya menjadi mitra youtube telah lebih dari setahun, namun sayangnya saya tidak aktif di youtube sehingga saya tidak punya banyak pengalaman. Apa sebabnya? Jawabannya sederhana saja. Karena saya tidak memiliki koneksi internet yang cepat dan saya tidak bisa menciptakan video youtube buatan sendiri.

Pada awalnya saya mengupload 5 buah video youtube hasil bidikan kamera keponakan saya yang masih kuliah. Dia baru saja membeli kamera baru dan iseng-iseng merekam apa saja di sekitar bendungan sutami di karangkates dengan kamera saku.

Namanya saja iseng-iseng, maka tentu saja hasil rekaman tersebut hanya asal-asalan saja, orang minum kopi dan orang mancing ikan juga direkam. Namun video tersebut orisinil. Akhirnya video tersebut saya coba upload di youtube. Jika anda tidak memiliki akun youtube silakan baca Cara Cerdas Dan Paling Mudah Membuat Akun Youtube.

Ketika video selesai saya upload di youtube, besoknya saya mendapat undangan menjadi mitra youtube. Namun saya tidak melaksanakannya karena video saya kurang menarik. Tetapi tawaran bergabung dengan mitra youtube terus muncul di atas saluran youtube saya. Karena yang menawari adalah google, maka saya turuti saja meskipun video tersebut menurut saya tidak kurang menarik. Jika anda punya video buatan sendiri cobalah anda baca Cara Mengunggah File Video ke Internet, nanti anda akan mendapat satu akun youtube yang bisa dimonetasi dengan adsense.

Setelah saya ikuti petunjuk monetasi, video langsung menunjukkan reputasi baik karena orisinil dan tanpa editing sedikitpun. Tentu saja iklan adsense langsung tampil di youtube saat itu juga. Namun sebelumnya saya telah memiliki akun adsense. Dan saya langsung mengaitkan akun adsense dengan akun youtube agar pembayaran youtube bisa terkirim ke akun adsense.

Kemudian setelah itu saya tidak pernah membuka youtube selama setahun dan baru membuka youtube hari ini, tanggal 14 maret 2014. Karena saya mulai hari ini telah berlangganan koneksi internet yang cepat dan kuota unlimited dengan mengunakan uang adsense dari hasil jerih payah saya update artikel setiap hari.

READ  Tips Dan Saran Mengelola Google Adsense Era Terkini

Setelah saya mulai bisa membuka youtube ternyata banyak pemberitahuan di akun youtube yang saya tidak tahu. Selain itu saya jadi tahu misteri earning adsense yang terkadang muncul di akun adsense yang biasanya membuat saya bingung. Terkadang saya melihat earning tambahan yang tiba-tiba muncul di akun adsense, dan mungkin itu adalah kiriman dari youtube. Karena selama ini saya lupa kalau telah mengaktifkan adsense di youtube.

Memang jumlah tayangan di video saya sangat sedikit sekali. Tapi ada dua video yang saya beri judul menggunakan bahasa Inggris. Mungkin orang luar negeri suka ngeklik iklan di youtube karena iklan-iklan film yang ditampilkan lebih keren daripada video saya. Semoga ini adalah jawaban mengapa terkadang tiba-tiba ada earning tambahan di akun adsense yang tidak berasal dari saluran url yang saya buat. Mungkin itu adalah earning kiriman dari youtube.

Kesimpulan;

Menurut saya sebenarnya mencari uang dengan adsense lebih mudah di youtube daripada di blog. Karena di youtube kita bisa update rutin hanya bermodal rekaman video. Bagi para senior, mereka pasti memiliki kepiawaian dalam trik mengoal video. Tapi menurut saya itu tidak perlu. Yang penting kita bisa memproduksi video orisinil dan menarik setiap hari, maka tidak diedit pun tidak masalah. Tetapi akan lebih baik jika kita pandai mengolahnya lagi sehingga tampilan video menjadi lebih profesional. Silakan baca juga informasi tentang Menjadi Mitra Youtube Lebih Mudah? Apa alasannya? Ada dua alasan yang paling utama.

READ  Plugin Adsense Paling Cocok Untuk Website Anda

1. Anda bisa berkeliling kemana-mana untuk merekam apa saja semau anda dan kemudian di upload di youtube. Maka sehari anda bisa upload banyak video. Dan itu lebih baik daripada anda seharian di dalam kamar update artikel sampai kepala pusing namun ternyata hanya dapat satu artikel. Hujanilah akun youtube anda dengan 10 video orisinil setiap hari dan tidak perlu diedit agar tidak nambah-nambahin capek.

2. Jangan lupa beri judul video anda dengan bahasa Inggris agar penontonnya orang luar negeri semua. Jika di blog, anda perlu mentranslate artikel sampai kepala puyeng tapi hasilnya hanya mendapat satu artikel perhari demi mendapat visitor luar negeri yang katanya earningnya lebih besar. Namun jika di youtube, anda cukup mentranslate judul video saja. Keliru dikit-dikit gak masalah karena pengunjung tidak butuh membaca judul anda, tetapi butuh menonton video anda. Dan yang ditonton adalah orang mancing ikan atau kucing berkelahi yang tidak perlu menerjemahkan bahasa. Siapa yang bisa menerjemahkan bahasa kucing, hehehe 😀

! Namun untuk bisa konsisten update di youtube setidaknya ada dua hal yang harus kita miliki. Yaitu kita harus mempunyai kamera dan koneksi internet yang cepat. Jika kita tidak punya kedua aset itu maka sebaiknya kita jangan main adsense di youtube, mendingan main adsense di blog saja. Karena kamera video dan koneksi internet cepat adalah aset utama agar kita bisa eksis di youtube.

Sampai disini dulu sedikit pengalaman sederhana saya tentang cara mengoptimalkan adsense paling mudah dengan video youtube. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga Ibu Guru SD Sukses di Adsense Dengan Buku Harian.

Share :

Baca Juga

Adsense

Cara Mengatasi Kode Unit Iklan Google Adsense DiAmbil Orang

Adsense

Iklan Adsense Detik.Com Menghilang, Kemana Ya?

Adsense

Kisah Sukses Publisher Adsense Jennifer Moss

Adsense

Google Adsense VS PayPal For Youtube

Adsense

Halaman Pusat Bantuan Adsense Tampil Elegan

Adsense

Desain Web Terkini Paling Cocok Untuk Publisher Adsense

Adsense

Keuntungan Memasang Unit Iklan Adsense Responsive di Blog

Adsense

Cara Terbaru Merubah Warna Iklan Adsense Dengan Gaya Iklan