Bill Gates Jadi Orang Terkaya di Amerika Kok “Cuma” 22 Tahun

Anda pasti tahu siapa itu Bill Gates. Bahkan hampir semua pengguna komputer sudah tahu bahwa orang satu ini berdiri di balik perusahaan raksasa Microsoft. Selain sebagai founder microsoft, Bill Gates juga dikenal sebagai orang terkaya di Amerika Serikat, bahkan di dunia.

Bill-Gates
Bill Gates, orang terkaya di Amerika Serikat. Foto: Reuters

Orang terkaya di Amerika Serikat selama 22 tahun

Seperti dilansir Okezone melalui Forbes, kekayaan konglomerat satu ini tidak tanggung-tanggung, suami dari Melinda Gates ini tetap bertengger pada posisi puncak selama kurun 22 tahun terakhir secara berturut-turut. Diperkirakan Bill Gates memiliki harta kekayaan yang mencapai hingga USD76 miliar.

Meskipun ia sebagai pendiri Microsoft, tetapi sahamnya di Microsoft hanya menyumbang 13 persen saja dari total kekayaannya. hal itu tidak mengherankan pasalnya kini ia telah merelakan Microsoft dipimpin oleh orang lain dan mereka kini lebih fokus pada Bill & Melinda Gates Foundation (B&MGF atau Gates Foundation), sebuah yayasan swasta yang beroperasi secara transparan terbesar di dunia.

Awal Karrier Bill Gates berawal di 1975, kala itu Bill Gates bersama temannya Paul Allen melihat gambar komputer mikro rakitan baru yang revolusioner MITS Altair 8800 yang merupakan salah satu bentuk awal dari mikrokomputer. Kemudian mereka membangun sebuah bahasa pemrograman yang dinamakan BASIC yang menjadi kode dasar untuk Altair 8800.

Pada saat itu Allen berhasil mengoperasikan Altair karena BASIC ternyata bisa bekerja dengan sempurna. Bahkan Bill Gates juga memutuskan untuk tidak melanjutkan studinya karena ia di Drop Out (DO) dari Harvard University demi mendirikan perusahaan Microsoft.

Dan akhirnya Microsoft berhasil membangun sebuah sistem operasi yang disebut DOS dan berlisensi untuk IBM. Beberapa tahun berikutnya Microsoft dibangun Windows, dimana mempunyai antarmuka yang lebih grafis daripada DOS.

Sejak saat itu Microsoft sudah menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar dan pernah mendominasi PC serta perangkat lunak pasar. Bahkan bisnis tersebut kini bernilai USD370 miliar yang mencakup server dan pusat data, serta video game dan ponsel. Dan hal itu semakin memperkuat posisi Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia. (Forbes / Okezone.com)

Jangan lupa simak juga Hati-hati! Penyakit Kaki Gajah Sedang Mewabah di Seluruh NTT.

Bagikan:
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.