Bijaklah Bermain Media Sosial agar Hubungan Tak Kandas di Tengah Jalan

Media sosial ini memang menjadi sarang bagi beberapa remaja kekinian untuk meluapkan mengenai keseharian yang mereka jalani. Dengan media sosial ini, maka antara kita bisa saling terhubung dengan dekat walau jarak yang berjauhan.

Akan tetapi, apabila kita menggunakan media sosial ini digunakan secara berlebih, malahan bisa menimbulkan beragam marabahaya yang kemungkinan juga bisa membuat hubungan menjadi rusak hari demi hari.

Media sosial memang bermanfaat untuk menjalin pertemanan satu sama lain menjadi lebih dekat. Akan tetapi, apabila dalam sisi hubungan, maka bisa menjadi salah satu boomerang yang tak terduga, dan membuat keretakan hubungan yang kian sulit untuk bisa diatasi.

Akan tetapi, untuk tetap bisa menjaga suatu hubungan agar bisa berjalan dengan lancar, kita tak perlu menonaktifkan akun media sosial yang dimiliki. Cukup ikuti beberapa aturan penting namun sederhana, agar hubungan tetap bisa berjalan dengan langgeng dan baik.

Aturan Bermain Media Sosial

1. Berhenti Searching yang Tak Perlu

Kebiasaan orang-orang pada masa kini adalah browsing dengan hal-hal yang menurut kita tidak penting sama sekali.

Mengapa bisa dikatakan seperti itu? Masalahnya, jawabannya mudah ditemukan, namun rasa malas menjadi membuatnya untuk browsing, padahal hanyalah hal yang terbilang sangat sepele.

Bahkan, saat sedang bersama pasangan, tiba-tiba Anda malah men-scroll layar smartphone, bisa jadi ini akar yang menjadi penyebab retaknya hubungan. Karena, jika sibuk memainkan ponsel, maka menjadi tanda jika Anda tidak berarti di mata pasangan.

2. Saat Bergejolak, Jauhi Media Sosial

Di saat Anda sedang bertengkar dengan pasangan Anda, atau tengah melewati masa-masa yang cukup sulit pada hubungan yang sedang dijalani, mulai dari sekarang disarankan untuk menjauhkan diri dari media sosial.

Masalahnya, jika Anda terlalu aktif di dalam media sosial, ini bisa menjadi boomerang yang sangat berbahaya. Alangkah baiknya cari aman untuk menjauhkan diri dari media sosial terlebih dahulu.

3. Hati-hati dengan Mantan

Salah satu hal yang paling beresiko jika memiliki akun media sosial, dengan mudahnya stalking atau kembali menjalin hubungan dengan mantan, gebetan dan lain sebagainya.

Akan tetapi, jika Anda sudah memiliki pasangan yang baru, maka jauhilah hal ini. Sangat penting untuk bisa berhati-hati dalam melakukan interaksi terhadap orang-orang tersebut.

4. Pamer Kemesraan Hanya Sedikit Saja

Di dalam psikologi masing-masing orang dalam menjalani suatu hubungan, maka orang tersebut akan bahagia jika Anda atau pasangan mempublish kemesraan banyak di media sosial.

Akan tetapi, berbeda jika hanya sedikit saja yang dipublish, maka akan menimbulkan beragam pertanyaan yang menyesakkan hati.

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.