Betapa Mudahnya Mencabut Pohon Besar Untuk Dipindahkan

Biasanya manusia hanya bisa mencabut rumput di depan pelataran rumah, atau paling hebat hanya bisa mencabut pohon singkong dari tanah. Namun manusia zaman sekarang lain lagi dan tidak sama dengan manusia tempo dulu. Pohon kelapa saja bisa dicabut oleh manusia hari ini.

mencabut-pohon-besar

Sebuah perusahaan spesialis perawatan pohon di Australia, ArborCo, berhasil menciptakan teknologi alat pencabut nyawa pohon besar yang berfungsi untuk memindahkan pohon besar dari tempat satu ke tempat lainnya dalam waktu yang sangat cepat. Dengan demikian pohon akan langsung hidup di tempat baru dengan mudah.

Alat pencabut pohon diletakkan di atas truck sehingga mudah untuk bergerak menuju lokasi dimana pohon yang hendak dicabut berada. Sesampai di lokasi, pohon akan dicabut bersama akarnya tanpa merubah struktur tanah yang menempel pada pangkal akar pohon, lalu dipindahkan ke tempat lain. Sehingga pohon akan kembali hidup di tempat lain dengan mudah dan tentunya hal ini sangat efektif untuk menghemat waktu daripada menanam pohon baru yang masih kecil.

Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat tayangan video ‘Tree Transplanting with ArborCo’ berikut ini dan saksikan betapa mudahnya orang Australia mencabut pohon besar.

Kapan ya di Indonesia ada alat pencabut pohon seperti itu? 😆

Bagikan:
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.