Beruang Grizzly Meksiko Hewan Punah Sering Muncul

Halo juragan… Beruang grizzly meksiko atau “Mexican Grizzly Bear” telah secara resmi dinyatakan punah pada tahun 1964. Namun beruang ini terus terlihat seperti layaknya misteri punahnya harimau jawa. Beruang grizzly meksiko yang terakhir ditemukan mati adalah pada tahun 1960.

Binatang predator ini berkisar di daerah Meksiko hingga ke utara sampai Colorado. Sedangkan di Amerika utara ditemukan lebih jauh ke utara, tetapi di selatan Colorado hanya memiliki penampakan hanya beberapa saja.

Photo credit: Mills, Enos Abijah

Ada bukti-bukti yang diduga bekas penampakan beruang grizzly meksiko. Sebuah tanda yang menunjukkan bahwa ada beruang disini. Namun pertanyaannya adalah apakah itu jejak beruang grizzly meksiko.

Sebuah studi dilakukan pada tahun 1979, dimana saat itu merupakan 15 tahun setelah kepunahan beruang grizzly meksiko. Peneliti menemukan tanda-tanda bahwa beruang grizzly masih hidup (ada bekas cakar dan jejak kaki) di Meksiko. Studi ini juga menetapkan bahwa hutan terpencil di Meksiko adalah habitat yang cocok bagi beruang grizzly.

Bagikan:
16 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.