Berpikir Bagaimana Mengelola Website Bisnis Online Adsense

Bisnis online google adsense. Halo jumpa lagi teman-teman pembaca setia dengan si empunya blog juragan cipir… Berikut ini saya akan bercerita singkat tentang pemikiran-pemikiran penting dalam mengelola blog adsense berdasarkan pengalaman saya sendiri serta sharing dari teman-teman luar negeri seperti amerika serikat, inggris, india, kanada dan sebagainya. wow.. keren!

Bukan berarti saya blogger keren, namun saya hanyalah berbagi apa yang baru saja saya ketahui dan saya alami. Saya baru saja menyelami pola pikir master luar negeri setelah beberapa kali berdialog bersama mereka via akun google+.

tips sukses mengelola website, tips sukses bisnis online, tips mencari uang online

Sedikit catatan: untuk memperluas cakrawala kita di dunia adsense maka janganlah ragu-ragu berteman dengan master kelas dunia, karena dari merekalah kita bisa menyerap ilmu-ilmu yang bermanfaat yang jarang ditemukan di internet.

Oke, saya mulai bercerita;

Di kalangan kita (blogger indonesia), mendapatkan PO setiap bulan merupakan hal yang tidak mudah untuk didapat tanpa adanya kerja keras kita mengelola website bisnis online adsense. PO tiap bulan berarti kita akan mendapatkan bayaran satu juta dua ratus ribu rupiah, karena batas minimal ambang pembayaran adalah $100. Keren ya setiap bulan bisa dapat sejuta lebih hanya dengan bermain-main di blog?

Namun bagi blogger luar negeri, jangankan hanya $100 perbulan, bahkan $1.000 (seribu dollar) perbulan itu adalah hal biasa-biasa saja dan itu bukanlah penghasilan yang membanggakan. $1.000 dollar (12 juta rupiah) bagi mereka merupakan uang receh yang cukup untuk membayar koneksi internet dan mengambil foto-foto di pantai setiap akhir pekan.

Suatu malam ketika saya sedang update di blog juragan cipir ini, ada seorang blogger luar negeri yang bertanya ke saya melalui google+, entah ia hanya ngetest atau memang bertanya beneran, ia meminta tips dari saya tentang cara mencari uang online via adsense. Dia mengira blog saya ini (juragancipir.com) berpenghasilan puluhan ribu dollar berdasarkan alexa dan trafik blog ini. Sementara itu ia tidak tahu bahwa nilai CPC blog indo sangat menyedihkan seperti yang kita semua telah tahu.

Saya mencoba bertanya berapa penghasilan yang dia dapat dari adsense setiap bulan, lalu ia menjawab hanya $2.000 (hanya 2.000 dollar) per bulan. Dua ribu dollar kok hanya, begitu gumam saya dalam hati.

Lalu gantian ia bertanya ke saya berapa penghasilan saya dari bisnis online adsense, maka saya jawab saja apa adanya bahwa pengasilan saya dari adsense hanyalah cukup untuk memenuhi kebutuhan biaya hidup di desa. Singkat cerita obrolan ditutup karena masing-masing sedang sibuk update artikel, dan pada malam itu saya sedang menyusun artikel-artkel kiriman pembaca di blog ini.

Oya, berikut ini ada peluang cari uang online yang bisa teman-teman coba, yaitu mengirim artikel di blog juragan cipir ini. Anda akan mendapat honor 100 ribu rupiah untuk 30 artikel. Jika anda bisa menulis 30 artikel perhari maka penghasilan anda adalah 100 ribu perhari. Dan jika dikalikan sebulan maka anda akan mendapat 3 juta rupiah tanpa memiliki website maupun akun adsense. Wow ! Ingin tahu buktinya? Coba saja. Untuk kriteria tulisan yang disyaratkan silakan baca  Ingin Berbagi Pengalaman Unik Anda di Internet? Kirimkan di Blog Juragan Cipir.

Kembali ke topik aslinya. Beberapa hari kemudian saya berdiskusi dengan beberapa blogger luar negeri, mereka berasal dari manca negara seperti saya sebutkan di atas. Nah, kali ini ada dua orang publisher adsense papan atas, ia mereka memberikan saran dan nasehat ke saya. Ia berasal dari amerika serikat dan inggris. Seorang amerika adalah pemilik situs pariwisata di thailand dan seorang yang dari inggis adalah pemiliki salah satu jaringan tersertifikasi google.

Mereka bukannya menggurui saya, namun hanya menyampaikan pengalaman-pengalaman mereka selama menerjuni bisnis online yang melibatkan google, yaitu adsense dan adwords.

Dalam pola pikir orang luar negeri, mereka berpikir tidak berbeda dengan pemikiran google. Uang bukan menjadi menjadi target awal dalam bisnis online adsense mereka, namun kenyamanan pengguna atau pengunjung blog merupakan tips jitu untuk mengeruk uang. Mereka menganggap iklan bisa menjadi sesuatu yang bisa mengganggu kenyamanan pengguna.

Oleh karena itu dalam mengemudikan website adsense, mereka lebih mengutamakan kualitas konten serta kenyamanan pembaca. Jika kedua hal itu telah terpenuhi, barulah mereka menempatkan iklan adsense secukupnya, tidak secara berlebihan. Sementara itu, mempekerjakan penulis konten merupakan cara jitu untuk mengontrol serta menumbuhkan lalulintas situs anda. Dengan cara-cara seperti itu maka pendapatan terus meningkat dari tahun ke tahun dan sukses boleh dinantikan. Dan tidak ada sukses dengan cara instant.

Seperti apa yang mereka sampaikan kepada saya di forum diskusi di google, semakin banyak iklan adsense yang tampil di blog maka bukan berarti semakin besar uang yang didapat, namun malah justru bisa sebaliknya. Pemandangan tidak menyenangkan yang ditimbulkan oleh iklan-iklan di website akan memaksa pengunjung untuk pergi dari situs secepatnya.

Sekali lagi ini adalah pola pemikiran blogger luar negeri, dimana mereka telah memahami sifat-sifat pengunjung website luar negeri juga. Dan tentunya pengunjung website indonesia juga sama, pemandangan iklan yang tidak menyenangkan akan mempercepat mereka meng-klik tanda X di pojok kanan atas.

Sebagai kseimpulan:

Untuk mendapatkan uang lebih dari adsense utamakan kualitas konten serta kenyamanan pembaca. Dan satu lagi, tidak ada cara cepat untuk sukses, semua perlu bersabar. Jika hal-hal tersebut telah anda lakukan, maka uang akan datang tanpa anda minta.

Seoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Tanggal 25 Jadwal Bayaran Dari Adsense – Yes, You Must !

Bagikan:
12 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.