Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Blog Besar?

Memiliki blog populer merupakan impian setiap pemilik blog dimanapun ia berada . Salah satu indikasi terpenting sebuah blog atau website masuk ke jajaran papan atas adalah memiliki pengguna atau pengunjung yang besar . Lantas , jika kita saat ini mulai membangun sebuah blog dari nol , lalu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya menjadi besar? . Simak juga Kesalahan Yang Menyebabkan Blog Anda Gagal Berkembang.

Pertanyaan seperti ini sering kali ditanyakan oleh blogger pemula yang sedang hangat-hangatnya untuk belajar dan membangun blog dari awal . Menurut saya , pertanyaan seperti ini akan sulit untuk dijawab dikarenakan perihal membangun sebuah website dengan trafik yang besar tergantung seperti apa usaha dan strategi yang digunakan . Ternyata kerja keras saja tidak cukup , kamu memerlukan ide brilian yang mampu mempercepat jalan website kamu menjadi besar.

membangun-website

Kamu Butuh 1 Tahun Untuk Membuat Blog Besar Dengan Trafik 1 – 3 Juta Pengunjung/Bulan

Wow , ternyata kita hanya membutuhkan waktu satu tahun saja untuk membuat sebuah website dengan trafik yang besar . Apakah hal ini mustahil ? Tidak . Kamu bisa membuat blog dengan trafik 1-3 juta pengunjung perbulan hanya dalam waktu 1 tahun saja . Coba bayangkan , dengan pengunjung sebanyak itu , kamu akan mendapatkan puluhan juta bahkan ratusan juta perbulannya . Luar biasa bukan? Simak juga Blog Kamu Punya Penghasilan 5 Juta Keatas? Ayo Lakukan Hal Ini.

Lantas , apa yang harus kamu lakukan untuk membangun website dengan trafik sebanyak itu dalam kurun waktu satu tahun ? . Tipsnya adalah mempelajari strategi situs-situs besar dalam mencapai angka tersebut . Salah satu contoh situs yang berhasil menjadi besar tanpa membutuhkan waktu yang lama adalah Hipwee . Hipwee sendiri didirikan pada april 2014 yang lalu . Pada bulan juli 2014 , mereka mencatat setidaknya ada 580.000 pengunjung unik dengan 1,7 juta page views .

Belum selesai sampai disitu , pada bulan agustus 2014 hipwee memperoleh pencapaian yang luar biasa dengan mencatatkan pengunjung unik sebanyak 1,016,940 dan 3,3 juta pageviews . Hanya dalam waktu 4 bulan saja , mereka telah mencapai angka tersebut . Apakah sekarang pengunjung sebanyak ini terdengar mustahil bagi anda? . Ingat , persaingan blog dan website sangat ketat . Namun , semua memiliki peluang untuk menjadi besar dengan strategi yang sehat .

Belajar Dari Hipwee , Ini Kunci Sukses Membuat Website Besar

Jika kita membandingkan situs hipwee dengan blog yang kita miliki sebenarnya tidak jauh berbeda . Jika hipwee menggunakan WordPress sebagai CMS nya , Juragancipir sebagai situs tempat anda membaca artikel saat ini juga menggunakan cms yang sama  . Ini bukan perkara sepeda motor apa yang kamu gunakan , tetapi lebih kepada siapa yang membawa sepeda motor tersebut.

hipwee

Jika kita mau sedikit saja meluangkan waktu untuk mengamati situs Hipwee , maka kita akan menemukan beragam konten unik dan luar biasa . Setiap konten yang disajikan tidak asal-asalan . Dari judul-judul yang disajikan membuat saya penasaran dan tertarik untuk membacanya . Saya bahkan curiga jika penulis hipwee pada memiliki kemampuan gaib yang mampu menyantet pengunjung untuk betah berlama-lama membaca disana .

Ternyata kecurigaan saya selama ini salah . Faktanya , hipwee memiliki beberapa penulis yang sangat handal dalam membuat konten yang menjual . Seperti tidak pernah kehilangan ide , mereka terus memperbarui konten dengan artikel-artikel yang sangat menarik . Inilah yang saya tangkap sebagai kunci sukses Hipwee meraup visitor lebih dari 1 juta hanya dalam waktu 4 bulan saja . Tidak hanya mengandalkan mesin pencari , jalur masuk visitor mereka bisa datang darimana saja .

Jadi , membuat website dengan trafik besar bisa dicapai oleh siapa saja jika mau berusaha untuk menyajikan konten yang luar bisa . Jika dilihat , tidak ada konten Hipwee satupun yang dibuat untuk menguasai mesin pencari . Namun semua konten yang mereka sajikan kepada pengunjung dibuat dengan sepenuh hati.

Jangan lupa baca juga Wow! Warna Template Mempengaruhi Penghasilan Blog Anda.

Bagikan:
36 Comments
    • Syafii Nasution
    • Syafii Nasution
    • Syafii Nasution
    • Syafii Nasution
    • Syafii Nasution

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.