Berapa Lama Blog Baru WordPress Tampil di Google?

Halo sahabat setia blog juragan cipir… Berikut ini saya ingin bercerita singkat tentang blog wordpress self hosting yang baru saja dibuat bisa tampil di halaman pertama google.

Setiap platform blog atau website memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Misalnya pada blogger, blog yang baru dibuat di blogger akan bisa tampil di halaman pertama google hanya dalam hitungan hari.

Berapa Lama Blog Baru WordPress Tampil di Google?

Hal ini dikarenakan blog blogger menggunakan domain blogspot yang sudah berumur lama serta telah memiliki peringkat tinggi di mesin pencari. Selain itu, template blogger memiliki script yang relatif sedikit sehingga mesin pencari tidak butuh waktu terlalu lama untuk menghafal struktur blog baru tersebut.

Sedangkan blog wordpress yang baru di buat, semuanya serba baru, misalnya:

1. Domain baru

2. Template/theme baru

3. Hosting masih resolve

4. Domain masih proses propagasi

5, Theme wordpress memiliki script sangat banyak

Setidaknya 4 hal di atas itu telah menjadi faktor utama penyebab blog wordpress yang masih baru mengalami sedikit lambat untuk bisa tampil di halaman pertama google. Karena search engine memerlukan waktu cukup lama untuk merayapi serta menghafal struktur blog wordpress baru kita.

Sekarang pertanyaannya adalah:

Berapa lama blog wordpress yang baru dibuat bisa mulai mendapatkan trafik normal dari mesin pencari?

Menurut pengalaman saya adalah 3 bulan. Blog wordpress yang masih baru memerlukan waktu setidaknya 3 bulan mulai bisa tampil di page one google.

Sebagai pedoman, jika kitaΒ menuliskan Judul Blog atau URL blog kitaΒ di google search, lalu blog baru kitaΒ muncul di halaman pertama mesin pencari, berarti blog kita telah siap untuk bersaing di internet.

Sekian dulu info yang bisa saya bagikan ke teman-teman kali ini dan semoga bermanfaat. Jangan lupa simak jugaΒ Kode Iklan Adsense Lama Mempengaruhi Kartu Skor.

Bagikan:
79 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.