Berapa Jumlah Artikel yang Sudah Anda Kirim di Website Ndoro Ayu Juragan Cipir ?

Berapa Jumlah Artikel yang Sudah Anda Kirim di Website Ndoro Ayu Juragan Cipir ?- Sahabat Blogger, sudahkah sobat menjadi member di website mantap ini?, jika sudah berapakah jumlah artikel yang sobat kirimkan?. He he, pasti sudah lebih dari satu artikel kan?terbukti sobat sudah bukan termasuk golongannya Blogger yang payah versi Juragan Kecipir.

Saudara Blogger Putra/Putri yang saya banggakan, berapa pun artikel yang telah sobat ukir di buku onlinenya Juragan Cipir ini insya Allah dan saya do’akan sobat Blogger pemula akan semakin hebat dalam menggoreskan pena di web/blog sobat masing-masing, sehingga baik yang pemula maupun yang Mastah kan senantiasa menjadi Blogger yang sejati. Aamiin

artikel-terkirim

Oh ya sob, dari beberapa blog yang sobat miliki, sudah adakah  blog sobat yang masuk kategori blog gado-gado yang ramai enak rasanya?, jika sudah, apakah saat ini sobat sudah mengemas tulisan tentang info mudik lebaran 1436 H/ 2015 Masehi ?, haduh ni tulisan saya kok nanya mulu ! he he ga masalah lah ya sob?hiks. Jika sudah, berarti sobat adalah Blogger yang responsif, jika belum pun,,,sobat juga responsif  jika segera melaporkan situasi arus mudik di daerah sobat pada blog gado-gado yang sobat miliki.hi he ho

Ok lanjut yuk, biar artikel ini jangan terlalu pendek sehingga pantas nongkrong di website ini, he. Maaf ya sob, ini bukan sulap dan bukan juga sihir, karena ini adalah wangsit yang datang lewat mimpi saya barusan.

Begini ceritanya, kebetulan tadi jagoan kecil saya minta digendong dan bobo di pangkuanku, kemudian saya pindah ke tempat tidur, tanpa terasa saya pun ikut telelap dalam kegelapan malam. Sekitar pukul 22.30 WIB saya terbangun ketika sedang asyik menikmati mimpi.

Dalam mimpi itu terasa nyata bahwa orang yang selama ini adalah orang sukses yakni Juragan saya, cerita masa perjuangannya dibeberkan dalam bentuk mimpi. Di masa mudanya beliau adalah seorang bengkel sepeda yang dalam satu hari bisa menyelesaikan reparasi sepeda sebanyak ratusan sepeda ( begitu yang hadir di mimpi saya, apakah memang benar atau tidak, saya juga kepikiran ingin menanyakan kepada beliau, he he ) karena rasanya kok ga nyambung banget dengan profesi nyata beliau saat ini.

Jika suatu saat saya berani menanyakannya dan ternyata benar bahwa beliau dulu memang sebagai bengkel sepeda yang profesional, waw hebat banget rupanya. Tetapi tak peduli benar atau tidak, ini saya kok berfikirnya terkait dengan Blogger. Di mana jika seorang Blogger mampu menulis artikel sebanyak ratusan dalam tiap harinya, maka sok pasti Blogger tersebut adalah orang yang hebat.

Mungkinkah Blogger mampu menciptakan ratusan artikel setiap hari?, jawabannya adalah sangat mungkin, sebagai contoh adalah web Juragan Cipir ini. Di mana jumlah membernya mbak Wati saat ini tengah mendekati angka 1.000, katakanlah yang aktif mengirim artikel dalam tiap harinya adalah 10 persennya maka mimpi itu cepat jadi kenyataan. he he

Ya ternyata istilah menulis/membuat/menciptakan artikel  dalam bahasan saya ini adalah mengandung definisi yang meluas karena aktifitas tersebut memang pengertiannya bisa diluaskan sesuai dengan keinginan penulis. Terkandung maksud bahwa membuat, menulis, menciptakan itu tidak harus dilaksanakan/kerjakannya sendiri. Bisa dengan metode menyulap blog menjadi blog forum seperti web ini dan bisa juga mencari karyawan sebagai juru tulis, atau mungkin dengan cara membeli artikel.

Sahabat Blogger, maaf tulisan saya sengaja sedikit berjalan-jalan ke masalah yang sebenarnya kurang nyambung  tetapi saya paksa agar menjadi singkron, he he. Ok, agar artikel ini tidak terlalu lari dari judulnya, perkenankan lah saya bertanya lagi kepada diri sendiri dan teman-teman Blogger, pertanyaan saya antara lain :

  1. Berapakah web/blog yang sobat miliki?
  2. Rajin kah sobat merawatnya dengan selalu memberi makan blog dengan artikel-artikel yang segar dan nikmat?
  3. Berapakah jumlah rata-rata artikel yang sobat buat dalam setiap harinya?
  4. Ada berapa artikel yang sobat kirimkan ke website Juragan Cipir?

Santai saja sob, silakan jawab 4 pertanyaan tersebut, jawabnya dalam hati saja ya?, atau jika sobat ingin menuliskan jawabannya di kolom komentar ya akan lebih mantap, sehingga saya dan teman-teman Blogger yang lain bisa tahu, dan paling tidak jadi bisa tukar info/pengalaman.

Biar saya tidak dikira tanya mulu, maka saya pun akan menuliskan jawabannya di halaman ini :

  1. Jumlah blog yang aktif saya kelola baru 3, adapun yang masih dalam proses uji coba baru 7.
  2. Dengan segala keterbatasan saya, Alhamdulillah saya berusaha untuk rajin memberi makan blog peliaraan saya.
  3. Sementara rata-ratanya baru 3 artikel
  4. Artikel yang saya kirimkan ke website ini baru 8, dan ini adalah artikel yang ke-9.

Demikian tulisan saya yang multi arah, ke barat, timur, utara, selatan, dan ke 4 arah mata angin lainnya. Semoga kegiatan ngeblog kita menjadi aktivitas yang menyenangkan, mudah-mudahan kita menjadi Blogger yang sukses haqiqi, dan semoga kita termasuk golongan manusia yang beruntung. Aamiin

Baca juga catatan saya di web ini, silakan baca Belajar Ngeblog pada Blogger Pemula. Selamat belajar

Bagikan:
7 Comments
  1. Jaka Wijaya
  2. Jaka Wijaya
      • Jaka Wijaya

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.