Benarkah Seorang Pengusaha Sukses Harus Memiliki Ciri-Ciri Seperti Ini? Yuk Simak Ulasan Ini!

Jadi pengusaha memang membutuhkan sebuah perjuangan, dan tidak hanya itu tetapi membutuhkan juga hal – hal yang dibahas dibawah ini.Menjadi pengusaha yang memiliki banyak jenis usaha akan sangat membantu dalam mengurangi pengganguran.

Menjadi Pengusaha memanglah harus kaya dengan ide dan kreatifitas, sebab hal tersebut sangat berguna dalam mengatasi beberapa kendala yang akan menghadang.Menjadi pengusaha tidak terikat dengan waktu,tetapi para pekerjalah yang terikat dengan waktu( jam kerja). Seperti saya..heheh

pengusaha-sukses

Baca juga Tips Menjadi Pengusaha Sukses Dengan Jalan Tidak Egois.

Menurut saya, seorang pengusaha haruslah memiliki ciri – ciri sebagai berikut :

  1. PANDAI MELIHAT PELUANG

Seorang yang pandai dalam dunia usaha harus mencermati situasi yang ada, sehingga dapat melihat peluang baru yang bisa dicoba.Pengusaha memang harus memiliki keahlian tersebut agar bisa memulai usaha baru atau mengembangkan usaha yang ada.

  1. SIAP AMBIL RESIKO KERUGIAN

Sikap mental kuat  memang harus dimiliki oleh pengusaha, mengapa demikian ? sebab dalam menjalankan suatu usaha akan banyak masalah yang akan dihadapi,Misalnya masalah kerugian.

Nah sebagai pengusaha yang memiliki mental baja, maka hal tersebut memang sudah dipikirkan sejak awal dan sudah siap mental jika memang terjadi.Tetapi yang penting tetap berpikir dengan positif sehingga factor kerugian bisa terelakkan.

  1. INOVATIF

Seorang pegusaha memang harus memiliki ide yang inovatif terhadap produk yang dijual.Jenis produknya harus selalu mengalami perubahan lebih baik dan sesuai dengan keinginan para konsumen.Nah untuk itu lah para pengusaha dituntut untuk selalu bisa  berinovasi agar produknya selalu diminati para konsumen.

  1. MEMILIKI IDE YANG LUAS

Seorang pengusaha harus memiliki ide yang banyak dan luas, karena kemajuan dari setiap usaha yang ditekuni tergantung pada setiap ide – ide yang muncul.Setiap ide yang muncul membutuhkan uji coba dan pertimbangan.Kalau idenya ternyata cukup jitu, pastilah akan membuat usaha tersebut berkembang dengan pesat.

  1. KERJA CERDAS

Nah ini juga merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh seorang pengusaha, haruslah mengunakan metode kerja cerdas.Karena setiap usaha yang akan dijalankan tidak bisa semuannya bisa dilakukan seorang diri.

Maka untuk itu seorang pengusaha haruslah membentuk management kerja dan merekrut orang – orang yang handal pada posisinya masing- masing.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide Dan Penulisan saya mohon maaf. Jangan lupa baca juga Lima ‘Penipu’ Yang Menyesatkan Calon Pengusaha Untuk Merintis Usahanya.

Bagikan:
6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.