Beli Domain Dan Hosting Murah Untuk Website Anda

Beli domain dan hosting – Membeli domain dan hosting merupakan syarat pertama bagi kita untuk membuat sebuah website wordpress self hosted, maka usahakan anda membeli hosting berkualitas, terbaik, terpercaya dan murah. Seperti kita tahu bahwa semakin hari semakin banyak bermunculan website-website baru di internet, misalnya website toko online, website jasa online, dan blog-blog baru milik para blogger.

Namun banyak para blogger pemula yang belum tahu bagaimana cara beli domain dan hosting yang murah dan berkualitas untuk membuat website wordpress self hosting yang keren dan profesional. Selain itu, mereka juga tidak tahu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat website yang sesuai dengan kelas website nya.

domain-dan-hosting

Beli domain dan hosting murah untuk website anda:

1. Beli domain dan hosting untuk website toko online, anda cukup beli domain TLD seharga 100-120 ribu pertahun dan beli hosting Paket 100 MB atau Paket 150 MB seharga 72 ribu saja pertahun, seperti yang telah dijelaskan oleh senior saya bapak Endang Kusmana. Silakan simak penjelasan selengkapnya tentang Membuat Sendiri Situs Toko Online dengan WordPress Self Hosted.

2. Beli domain dan hosting untuk blog personal atau blog buku harian, sama seperti di atas. Anda hanya perlu beli domain TLD seharga 100-120 ribu pertahun dan beli hosting seharga 72 ribu pertahun. Hanya mengeluarkan kurang dari 200 ribu pertahun saja anda sudah bisa memiliki website keren dengan platform wordpress selh hosting. Jika website anda semakin membesar nantinya, anda bisa upgrade hosting sewaktu-waktu.

3. Beli domain dan hosting untuk migrasi blog dari blogger ke wordpress self hosting, anda cukup beli domain seharga 100-120 ribu rupiah dan beli hosting sesuai dengan jumlah artikel yang ada di blog anda.

Untuk blog blogger yang ingin migrasi ke wordpress self hosting, anda membutuhkan hosting yang sedikit lebih banyak daripada daripada blog yang langsung menggunakan wordpress self hosting. Apa sebabnya? Karena pada saat masih blogger, anda mengupload gambar tanpa mengkompresnya lebih dulu sehingga file gambar di blog blogger anda akan memakan resource hosting yang lebih banyak. Itulah sebabnya blog wordpress mantan blogger memerlukan hosting yang lebih.

Sebagai pedoman, untuk memindahkan 100 artikel dari blogger ke wordpress self hosting anda memerlukan space hosting 100 MB. Jika jumlah artikel di blogger anda ada 1.000 postingan, maka anda harus beli hosting 1.000 MB atau 1 GB untuk bisa memindahkannya ke wordpress self hosting.

Jika blog telah sukses berpindah ke wordpress, untuk selanjutnya anda harus mengkompres gambar lebih dulu sebelum menguploadnya ke blog agar space hosting anda tidak cepat penuh. Simak juga Web Hosting Murah, Apa Yang Membuatnya Murah?

Tips mengetahui hosting berkualitas, terbaik dan terpercaya

Pertama kunjungilah website personal yang bertrafik tinggi dan sering tampil di halaman pertama google, lalu lihatlah info whois arin pada website tersebut. Maka anda akan tahu siapa server domain dan hosting dari website tersebut. Dialah jasa server domain dan hosting yang berkualitas, terbaik dan terpercaya.

Tips mengetahui hosting murah

Seperti tips mengetahui hosting berkualitas, terbaik dan terpercaya di atas, anda harus melihat di whois arin untuk mengetahui siapa server domain dan hosting dari website personal yang bertrafik tinggi tersebut. Setelah itu kunjungilah daftar harga masing-masing paket hosting yang ia tawarkan, dan jika harganya relatif sama dengan penyedia hosting lainnya berarti server tersebut menjual hosting murah. Dikatakan murah karena kualitasnya bagus, dimana hosting miliknya mampu melayani website bertrafik tinggi tanpa mengalami server down.

Jangan lupa simak juga Cara Beli Domain Dan Hosting Indonesia Murah Terpercaya.

Bagikan:
18 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.