Belajar Sukses di Adsense Seperti Linda Ikeji

Namanya Linda Ikeji. Ia seorang wanita muda asal nigeria pemilik blog gratis bertema gado-gado yang menggunakan platform blogger. Ia bisa mengeruk lebih dari $1 juta (12 miliar rupiah) pertahun dari iklan. Dan pengiklannya tidak tanggung-tanggung, selain adsense, ia juga menerima order dari para pengiklan besar dari amerika serikat dan inggris. Sebuah blog gratis yang luar biasa!

BBC melaporkan, Linda Ikeji merupakan seorang wanita blogger paling top dengan website sederhana yang memimpin tren kaula muda, modis wanita dan situs hiburan terpopuler di nigeria.

“Linda Ikeji is one of Nigeria’s top bloggers – leading a trend of young, fashionable women in the country who are bypassing traditional media to take their news and views direct to the internet.

Her website – lindaikeji.blogspot.co.uk – is one of the most popular entertainment sites in Nigeria, and her posts reflect the diversity of its readers: From celebrity gossip and relationship advice to fashion and politics.

In fact, she has fast become a celebrity herself and features heavily on the site with photos from events.

She told the BBC Africa’s Nkem Ifejika her story.”

Linda Ikeji terkenal hingga manca negara

Apa resep Linda Ikeji?

Linda Ikeji tidak terlalu pandai dalam blogging, namun ia memiliki semangat kuat yang sulit dipatahkan. Selain itu, ia mahir berbahasa inggris karena merupakan sarjana lulusan jurnalistik. Karenanya ia terkenal di kalangan blogger mulai di nigeria, amerika serikat hingga eropa.

Linda mulai ngeblog sejak tahun 2003.  Ia setiap hari mengelola blog gratisnya tanpa mendapatkan hasil sepeserpun. Ia hanya berbekal sebuah laptop dan modem. Namun, keterbatasan prasarana bukanlah menjadi suatu penghalang bagi calon manusia sukses. Linda bukanlah tipe wanita yang mudah menyerah. Pahitnya ngeblog tengah malam dan lelahnya mata menatap komputer merupakan resep ampuh yang menempanya menjadi seorang blogger sukses.

Pada tahun 2007, Linda mulai meningkatkan frekuensi updatenya. Ia memposting setidaknya 25 artikel setiap hari siang malam seorang diri tanpa dibantu siapapun. Sejak itu ia mulai merasakan hasil jerih payahnya dan 5 tahun kemudian blognya menjadi situs paling banyak dikunjungi di nigeria.

Wanita berpenampilan sederhana ini mendapatkan artikel dari dailymail.co.uk, theguardian.com, bbc.co.uk, dan situs-situs besar di nigeria, lalu ia masukkan ke dalam blog kesayangannya. Hingga akhirnya blognya mendapatkan jutaan trafik perbulan dan memasukkannya ke daftar 10 blogger terkaya di muka bumi.

Berikut ini daftar 10 blogger terkaya di dunia sebelumnya, bersama pendapatan perbulan;

  1. Michael Arrington ($800,000)
  2. Pete Cashmore ($600,000)
  3. Mario Lavanderia (PerezHilton, $400,000)
  4. Vitaly Friedman ($190,000)
  5. Timothy Sykes ($180,000)
  6. Jake Dobki ($110,000)
  7. Collis Ta’eed ($110,000)
  8. Gina Trapani ($110,000)
  9. Matt Marshall ($100,000)
  10. Ewdison Then ($60,000)

Dimana Linda Ikeji?

Beberapa master di amerika serikat menghitung penghasilan Linda Ikeji berdasarkan peringkat website, lebih dari $100.000 perbulan atau $1 juta pertahun masuk ke petinya. Jika dihitung dalam IDR, Linda Ikeji meraup setidaknya 1,2 miliar rupiah perbulan atau 12 miliar rupiah pertahun. Pantas saja banyak investor yang ingin membeli blognya. Dan yang perlu kita berikan apresiasi, dari kesepuluh blogger sukses di atas hanya Linda Ikeji yang menggunakan blog gratis. Dan hebatnya lagi penampilan blognya sangat sederhana sekali serta apa adanya.

Namun sayangnya pada akhir 2013, blognya Linda Ikeji di http://lindaikeji.blogspot.com dibanned oleh google adsense. Tapi itu tidak masalah, Linda masih mendapatkan puluhan ribu dollar dari pengiklan besar manca negara.

Tetapi pada awal 2014, Google Adsense kembali mengaktifkan blognya Linda Ikeji dari banned. Tentu saja! Karena Linda Ikeji adalah sosok karismatik dan merupakan seorang blogger yang disegani mulai dari nigeria hingga manca negara. Bahkan blogger amerika serikat dan eropa banyak yang kagum kepadanya.

Yaa… semua publisher sukses mayoritas pernah mengalami dibanned, dan itu akan membuatnya menjadi semakin cerdas. Beberapa master mengatakan, jika belum pernah dibanned oleh adsense berarti belum bisa disebut master. Entah yang dibanned situsnya atau akun adsensenya.

Linda Ikeji tidak suka hidup boros

Kini Linda Ikeji menjadi seorang selebritis yang sering muncul di acara gosip di televisi nigeria. Ia memimpin tren gaya baru anak-anak muda di negara itu. Jerih payahnya telah dilakukan siang malam sejak tahun 2013 tanpa kenal lelah, kini sudah pantas ia mendapatkan imbalan sebesar itu dari Sang Maha Kuasa.

Apa yang bisa anda petik dari Linda Ikeji?

Tingkatkan frekuensi update anda dengan kerja keras. Itu Saja! Yaa… hanya kerja keras yang sanggup mematahkan penghalang di depan anda untuk menuju sukses.

Bisakah anda sukses seperti Linda Ikeji?

Kenapa tidak?! Anda pasti bisa sukses asalkan mau bekerja keras dan pantang menyerah seperti Linda Ikeji. Mungkin hari ini anda masih tertatih-tatih di perjalanan dan belum pernah merasakan hasil jerih payah anda, tapi tunggu saja suatu hari nanti. Tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti anda akan mewakili blogger indonesia yang sukses di asia. Siapa tahu anda adalah calon seorang jutawan yang kini sedang belajar menapaki jalan.

Sukses tidak pandang bulu, tapi sukses hanya berpihak kepada orang-orang yang mau bekerja keras dan pantang menyerah seperti anda. Mungkin blog gratis yang anda kelola sekarang ini akan merubah nasib anda suatu saat nanti.

^^ Jangan lupa baca juga kisah anak smp tukang angon bebek bisa meraup ratusan juta rupiah dari adsense, dan siapa sangka ternyata ia adalah teman blogger anda sendiri. Simak ceritanya di Kisah Sukses Publisher Adsense Eka Lesmana Asal Semarang.

Bagikan:
38 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.