Belajar Ngeblog Hingga Jadi Penayang Adsense Hanya Mengandalkan Handphone

Halo para juragan, dan sahabat juragan sekalian, salam sukses buat para blogger indonesia dan semoga makin sukses buat para mastah sekalian terutama buat admind juragancipir alias mbak indri lidiawati yang baik hati.

Untuk pertama kalinya saya posting di juragan cipir ini untuk berbagi sedikit kisah tentang aktifitas ngeblog saya hingga jadi penayang adsense,yang hanya seorang blogger newbi.

Untuk melakukan aktifitas ngeblog hingga menjadi penayang adsense ternyata tidak harus menggunakan pc, dengan keterbatasan sarana untuk melakukan aktifitas ngeblog serta kurangnya pengetahuan saya tentang ngeblog tidak membuat saya menyerah untuk terus belajar.

Awalnya saya dulu saya sempat membuat sebuah blog sekitar delapan bulan yang lalu,tepatnya bulan maret, namun karena minimnya pengetahuan serta kurangnya sarana pendukung untuk aktifitas ngeblog karena hanya mengandalkan handphone akhirnya saya pun menghapus blog tersebut.

Lalu pada awal bulan oktober kemaren, baru saya mulai belajar ngeblog lagi, meskipun masih tetap hanya menggunakan handphone sebagai media pendukung aktifitas ngeblog.

Dengan keterbatasan saya tentang dunia,blog,adsense,template, seo dan lainnya yang sangat-sangat jauh dari pemahaman saya, namun dengan keterbatasan tersebut, beruntung saya di manjakan oleh para senior dengan di sediakannya forum-forum diskusi seperti forum di juragancipir ini, atau IAPD di google+ untuk saya menimba ilmu tentang dunia ngeblog dan adsense.

Dari forum-forum ini saya bisa belajar dan mencari solusi terkait dunia ngeblog, hingga tentang proses-proses untuk jadi seorang penayang adsense.

Karena tergiur dengan iming-iming $ dari adsense dan melihat pencapaian para blogger senior yang sudah sukses bermain AdSense, saya pun jadi penasaran.

Karena godaan bisa mendapatkan $ dari adsense akhirnya tepat pada tanggal 5 oktober 2015 dengan blog yang masih alakadarnya saya beranikan untuk coba daftar GA dengan harapan akan diterima, namun keesokan harinya ternyata saya langsung dapat jawaban penolakan dari GA dengan alasan situs tidak memadai.
Xiixii maklum newbi, blog baru lima postingan, masih berantakan pula.

Setelah dapat surat penolakan cinta dari mbah GA, saya cari-cari informasi di forum juragancipir dan IAPD meskipun jarang ikut nimbrung alias sekedar menagamati dan hanya sesekali saja ikut mengajukan pertanyaan, setelah merasa cukup informasi yang saya dapat, saya coba perbaiki kesalahan-kesalahan di blog saya, kemudian Tanggal 10 oktober saya coba daftar AdSense lagi namun masih dapat jawaban yang sama, yaitu penolakan dengan alasan situs belum mematuhi kebijakan Adsense.

Setelah dapat surat penolakan yang kedua, kembali saya jadi mata-mata di forum juragancipir serta IAPD dan hanya sesekali saja saya ikut nimbrung dan mengajukan pertanyaan seperti yang biasa saya lakukan.
Heehee jadi agen rahasia deh…

Setelah saya rasa semua informasi yang saya butuhkan sudah cukup, Kemudian saya coba perbaiki lagi kesalahan-kesalahan di blog saya, Lalu tepat tanggal empat belas oktober 2015 pagi saya coba daftar AdSense lagi, selang beberapa menit ada email masuk,

Alamat Pembayaran AdSense telah di ubah.
Haaaa saya pun bingung,
Ada iklannya nggak ya di blog saya??

Lalu saya cek di blog saya dan ternyata benar,iklan adsense sudah muncul.
Saya pun senang karena iklan sudah muncul di blog saya.

tapi saya masih penasaran dengan email yang saya terima dari AdSense,
kok status pembayaran telah di rubah??

Apa masih tahap review, atau memang sudah diterima adsense, atau jangan-jangan akun saya di bajak orang ya???

Karena penasaran sayapun kembali lagi jadi agen rahasia, dan sesekali bertanya di forum-forum diskusi.

Dan Akhirnya sayapun mendapat jawaban meskipun jawaban yang saya dapatkan cukup beragam.

Ada yang memberikan jika diterima adsense akan menerima email bahwa akun adsense telah di setujui sepenuhnya, namun ada juga yang memberikan jawaban bahwa jika iklan sudah muncul secara normal berarti sudah di terima.

Tapi dari beragam jawaban yang saya dapatkan, saya sangat berterima kasih sama mbak indri, dan teman-teman semuanya yang sudah berkenan untuk menjawab.

Terima kasih mba indri atas saran dan baner IAPD nya yang saya pasang di blog saya sekarang adsense saya sudah ada laporan pendapatan, ya meskipun masih sedikit tapi ini cukup sepadan dan ini menunjukan bahwa untuk beraktifitas ngeblog dan bermain adsense bisa di lakukan meski hanya menggunakan handphone.

Salam Sukses buat mba indri dan teman-teman semua

Bagikan:
19 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.