Belajar Ngeblog Dari Istri

Perkenalan pertama saya dengan dunia blogging mungkin sedikit unik, setidaknya menurut saya. Bagaimana tidak, dengan latar belakang pendidikan yang sangat jauh dengan dunia tulis menulis artikel menggunakan sarana blog, saya mulai bersentuhan dan kini menjadi single fighter pada blog yang kini menjadi tempat saya berkarir.

Menceritakan bagaimana saya bisa mengenal dan belajar ngeblog, semua berawal dari istri saya. Awalnya sebelum menikah, saya sedikit kebingungan untuk menemukan pekerjaan yang tepat agar dapat mendapat penghasilan.

istri-blogger
Foto Saya Dan Istri

Luntang lantung, dari bekerja sebagai reporter perusahaan media lokal di ujung timur Indonesia (Papua), hingga merantau ke Ibukota Jakarta dengan menjadi jurnalis majalah online, ternyata belum dapat memberikan keyakinan kepada saya untuk dapat menemukan keikhlasan dalam bekerja.

Beruntung saya bertemu dengan seorang wanita berparas manis dan tergolong smart, menurut saya loh. Dimana melalui wanita yang kini menjadi istri saya satu-satunya ini, saya diajarkan bagaimana blog membuat blog dan bagaimana nantinya blog bisa menjadi sumber penghasilan.

Untungnya dengan sedikit pengetahuan di dunia jurnalisme, saya tidak mengalami kesulitan untuk menulis beberapa artikel, hanya saja pengetahuan saya tentang blog sangat minim, bahkan bisa dikatakan jeblok alias nol besar. Nah, dengan kesabaran dan ketekunan istri saya untuk memberikan bimbingan, dari cara mengubah template sampai dengan menjadi kontributor untuk mengisi beberapa artikel blog, menjadi pemicu semangat saya hingga saat ini. Bahkan, tiap hari dari sebelum dan sesudah menikah berjalan memasuki tahun ke 2, istri saya tak lupa untuk memberikan semangat kepada saya untuk tidak lupa menulis artikel-artikel baru.

Saat ini, Alhamdulillah blog yang saya kelola tersebut telah memiliki pengunjung yang lumayan, dan dapat memberikan hasil melalui iklan google adsense, dan semua pencapaian ini tidak terlepas dari bantuan dan dorongan istri. Banyak pelajaran yang saya dapati dari belajar ngeblog bersama istri, namun salah satu nilai yang terbesar adalah, ridho istri merupakan kunci keberhasilan suami.

Nah, sebagai masukan dan pesan bagi teman-teman di JuraganCipir, jangan pernah malu atau gengsi belajar dari wanita, karena sejatinya ilmu dapat bersumber dari mana saja. Contoh nyatanya kini saya belajar ngeblog dari dua wanita hebat, yang pertama dari istri saya tercinta, dan kedua dari mbak admin juragan cipir 🙂

Bagikan:
25 Comments
    • spesialtips
    • spesialtips
  1. spesialtips

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.