Begitu Mudahnya Menjadi Blogger Sukses

Halo Juragan…. Alhamdullilah saya masih diberi nikmat kesehatan oleh Allah Swt. untuk menulis kembali sepatah duapatah kata saya di blog juragancipir ini.

Setelah sebelumnya saya membahas mengenai Begitu sulitnya menjadi blogger kaya raya, saat ini saya akan membahas mengenai begitu mudahnya menjadi blogger sukses .

menjadi-blogger-sukses

Apakah yang dimaksud blogger sukses itu?

Menurut penjelasan yang dituturkan oleh Achmad Mustakim bahwa yang dimaksud dengan blogger sukses adalah seorang blogger yang telah berhasil mencapai suatu tujuan.

Yang dimaksud dengan “mencapai suatu tujuan” itu sebenrnya banyak sekali hal. Karena masing-masing orang itu memiliki ide dan pemikiran serta tujuan yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Mencapai tujuan bukan hanya kita telah mampu mencapai tujuan lalu berhenti sampai disitu saja. Tidak seperti itu. Akan tetapi perlu adanya sebuah konsistensi yang dinamis agar terus bisa menjaga nama baiknya sebagai seorang blogger sukses.

Contoh blog sukses adalah blog ini. Ya, yang sedang Anda kunjungi ini merupakan satu dari sekian juta blogger sukses di Indonesia. Kenapa saya bisa katakan sukses?. Hal itu karena blog ini telah berhasil mencapai tujuan sesuai visi dan misi yang dibentuk saat berdirinya blog.

Jika seseorang mempunyai blog, lalu blog itu bertujuan untuk berbagi ilmu, dan blog itu telah digunakan untuk sarana membagikan ilmu, maka kita telah bisa katakan seseorang tersebut telah sukses sebagai seorang blogger. Yang blognya bertujuan untuk mencari uang, apabila telah dapat menghasilkan uang maka juga bisa disebut blog sukses. Yang blognya bertujuan untuk mengungkapkan curahan isi hati, dan blognya telah terisi curhatan diri seseorang juga bisa kita sebut sebagai blogger sukses.

Jadi sukses tidaknya blog itu sejauh mana memberi kemanfaatan pada orang banyak dan juga telah berhasil mencapai tujuan awal.

JADI APAKAH ANDA SUDAH TERMASUK BLOGGER SUKSES?

Penulis : Mustakim Banjarnegara

Bagikan:
15 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.