Beginilah Standar Keamanan di Bandara Amerika Serikat

Bagi Anda yang berencana bepergian ke negeri Paman Sam, Amerika Serikat sebaiknya mengenali standar keamanan bandara Amerika Serikat. Mengapa? Karena standar keamanan bandara di Amerika Serikat sangat jauh berbeda dengan standar keamanan bandara di Indonesia.

bandara-amerika-serikat

Oleh karena itu, agar kita terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan saat berkunjung ke negeri Obama tersebut, ada baiknya kita mengenali sedikit pemeriksaan di sana.

Di Amerika Serikat di semua bandar udaranya di atur oleh badan keamanan bandara Amerika Serikat atau Transport Security Administration (TSA). Dimana di bandara tersebut diterapkan pemeriksaan yang ketat untuk menghindari berbagai macam kejahatan yang bisa mengancam keselamatan manusia.

Di Amerika Serikat diterapkan pemeriksaan secara acak kepada penumpang, baik itu karena kecurigaan terhadap penumpang maupun tidak. Jadi jangan heran kalau petugas bandara ingin memeriksa isi koper Anda.

pemeriksaan-bandara-usa-1

Yang perlu diketahui, jika di Eropa dan Australia kita tidak diwajibkan untuk memakai koper dan gembok berstandar tertentu, maka di Amerika Serikat Anda wajib memilikinya.  Jika Anda tidak mematuhinya, maka jangan salahkan jika gembok dan koper Anda dirusak!

Kalau sampai gembok dan kunci koper Anda rusak, mau tidak mau suka tidak suka Anda harus membeli gembok yang bersandar TSA yang mana harga satu gembok itu lumayan menguras kantong. Dimana harga satu gembok TSA ini di Amerika Serikat berharga sekitar AS$ 20 atau setara dengan Rp. 260.000. Tapi, bagi Anda yang ingin mempersiapkan keberangkatan ke Amerika Serikat dapat membeli gembok ini di Indonesia.

pemeriksaan-bandara-usa-2

Lalu, muncul pertanyaan bagaimana caranya petugas bandara mengecek isi koper Anda dengan koper yang terkunci? Jawabannya adalah petugas bandara bisa membuka koper milik Anda melalui  universal master key untuk membuka gembok yang biasanya berstandar TSA tersebut.

Jangan lupa simak juga Travelling Seorang Diri ? Siapa Takut !! Ini Tipsnya…

Bagikan:
15 Comments
  1. Yoga Aditya Kurniawan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.