Bedanya Blogger Sejati dengan Blogger Sukses

Blogger sejati pasti sukses, namun Blogger sukses belum tentu sejati. Ahaa, ini sih menurut Syamsu, bagaimana menurut pendapat teman-teman?. Oh iya, sebelum lanjut, bagaimana nih kabar teman-teman pengunjung setia website Juragan Cipir?, semoga tetap dalam keadaan baik dan sehat. Aamiin. Karena jika badan kita sehat, hati tenteram, dan pikiran jernih maka tentunya menjadikan kita enak dalam melakukan segala aktivitas sehingga kegiatan ngeblog pun bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

blogger-sejati

Sahabat Blogger, dah cukup lama saya ga menulis artikel di blog milik mba Indri ini. Walaupun telah lama ga aktif mengirim artikel di sini, namun hampir setiap hari saya selalu rajin berkunjung ke sini dengan tujuan mengintip ilmu baru yang disampaikan oleh Admin dan teman-teman lewat artikel maupun di tempat diskusi.

OK sob, basa-basinya ga usah terlalu panjang karena saya juga menulis artikelnya tidak akan kepanjangan, he he. Ngomong-ngomong tentang Blogger Sejati vs Blogger Sukses nih ya sob, di mana dalam konteks ini saya batasi definisinya, jadi untuk Blogger Sukses dalam bahasan ini saya khususkan untuk pengertian “Blogger yang sudah sukses menjadikan blognya sebagai alat bisnis dan sudah berhasil rutin mengantongi uang banyak dalam setiap hari atau minggu dan bulannya”. Nah untuk lebih mengenali siapa sih bloger sejati dan mana sih blogger sukses, marilah kita simak tentang beberapa ciri-cirinya yang antara lain sebagai berikut:

I. Ciri-ciri Blogger Sejati vs Sukses

A. Ciri-ciri Blogger Sejati

  1. Rajin membuat artikel di blognya sendiri;
  2. Membalas komentar pengunjung dengan ramah dan sopan;
  3. Tetap rajin berkunjung ke blog teman, walaupun blog sendiri sudah sukses;
  4. Tidak merendahkan blogger lain;
  5. Tidak cepat puas dan bangga dengan kesuksesannya, baik sukses dalam hal finansial maupun trafik blog;
  6. Suka membantu dan/atau memberi solusi kepada sesama blogger maupun terhadap pengunjung umum;
  7. Mau membagikan rejekinya kepada orang yang membutuhkan (sesuai haknya), misalkan (bagi blogger Islam mau memberikan zakat atas penghasilannya kepada mustahik zakat dan suka bersedekah).

B. Ciri-ciri Blogger Sukses

Untuk ciri-ciri Blogger Sukses namun yang tidak perlu ditiru ini merupakan kebalikan dari Blogger Sejati, jadi saya sebutkan 2 saja:

  1. Blognya ramai pengunjung, sehingga Alexa Traffik Ranknya juga semakin hari semakin ramping, namun dia sendiri malas untuk mengunjungi blog teman. Dia kurang peduli sama blog teman, padahal salah satu penyebab blognya sukses juga karena teman-teman Blogger.
  2. Penghasilannya banyak, namun dia enggan untuk berbagi;

II. Keuntungan Blogger Sejati vs Kerugian Blogger Sukses

A. Keuntungan Blogger Sejati

  1. Blognya tetap ramai pengunjung setia dan tambah pengunjung baru;
  2. Semakin dicintai oleh teman-teman Blogger

B. Kerugian Blogger Sukses

  1. Lambat laun dia akan ditinggalkan oleh pengunjung yang tadinya setia, karena dia rupanya hanya mementingkan diri sendiri tanpa memperhatikan nasib teman;
  2. Alexa Traffik Rank cenderung menggemuk

Nah itu saja deh, jika ada yang perlu ditambahkan, silakan pada kolom komentar. Semoga kita bisa menjadi Blogger Sejati yang Abadi dan selalu mendapatkan kesehatan dan rejeki yang barokah. Aamiin. Jangan lupa simak juga Jangan Takut Ngeblog Tentang Blog !

Bagikan:
22 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.