vps murah

Home / Adsense

Minggu, 7 Juni 2015 - 06:00 WIB

Beberapa Penyebab CPC Adsense Blog Indonesia Rendah

CPC Adsense (cost per click) atau biasa disebut BPK (biaya per klik), adalah sebuah metrik untuk mengitung besar kecilnya harga klik iklan adsense pada blog kita. CPC adsense luar negeri (blog inggris) jauh lebih besar hingga 4 kali lipat dari CPC Indonesia.

Sedangkan CPC Indonesia sendiri sangatlah rendah jika dibandingkan CPC luar negeri. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor.

cpc-adsense-rendah

CPC Adsense Rendah

1. Tingkat ekonomi masyarakat indonesia masih rendah sehingga harga periklanan di indonesia juga rendah. Hal ini membuat pengiklan adwords tidak terlalu berani menawar BPK yang terlalu tinggi atau biasa disebut bidding agar tidak tekor.

2. Persaingan antar sesama pengiklan Indonesia relatif rendah karena mayoritas konsumen di indonesia menyukai barang gtratis. Karena itu standar bid yang disarankan oleh google juga harus rendah (tidak teralu tinggi) agar terjangkau oleh pengiklan adwords di indonesia.

3. Nilai kurs mata uang rupiah sangat rendah sehingga pasaran bid iklan yang ditawarkan google juga harus mengikuti standar nilai mata uang Indonesia agar periklanan google tetap laku. Lagi-lagi google berusaha agar bisnis periklanan adwords terjangkau oleh pengiklan adwords di indonesia.

READ  Bagaimana Cara Iklan Google Ditargetkan ke Pengguna Situs Anda?

3. Persaingan iklan di blog milik anda (publisher adsense) rendah. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, misalnya: anda terlalu mencekal banyak iklan, anda menggunakan “ukuran iklan” yang persaingannya rendah, niche blog anda hanya mengandung keyword-keyword HPK rendah, dan masih banyak lagi. Silakan tanyakan di Forum IAPD jika anda ingin tahu lebih lanjut serta cara mengatasinya.

4. Anda (publisher adsense) tidak memasang ukuran iklan yang “lagi ngetren” di google adwords, sehingga persaingan iklan di blog anda rendah, dan hal ini mengakibatkan CPAC adsense di blog anda rendah. Bisa jadi anda memasang ukuran iklan yang hanya “sedikit dibuat” oleh pengiklan adwords. Iklan seperti itu harga kliknya murah karena persaingannya rendah.

READ  Berapa Trafik Minimal Untuk Mendapatkan Fitur Matched Content?

Bagaimana cara mengetahui ukuran iklan yang sedang ngetren? Semua jawaban ada di Forum blog ini. Pastikan blog anda benar-benar bekerja untuk anda.

Tapi ingat lho ya… setinggi-tingginya CPC adsense blog indonesia masih kalah jauh dengan CPC adsense blog english secara rata-rata.

Terlalu luas pelajaran tentang adsense dan tidak cukup untuk dijelaskan dalam satu artikel. Untuk belajar banyak tentang adsense silakan bertanya di forum agar dijawab oleh teman-teman para master. Anda juga boleh (sangat disarankan) untuk membagikan pengalaman-pengalaman anda tentang “cara bermain adsense” yang tentunya sangat dibutuhkan oleh teman-teman lainnya. Dengan membagikan jurus-jurus ampuh anda kepada orang lain, maka balasan akan datang dari Atas kepada anda. Dan itu adalah “kunci ampuh” untuk membuka rejeki anda sendiri.

Demikian sekilas penjelasan tentang beberapa penyebab CPC adsense blog Indonesia “terlalu” rendah. Jangan lupa teman-teman simak juga Kisah Tukang Sembako Menekuni Program Google Adsense.

Share :

Baca Juga

Adsense

Perjalanan Online Saya Menjadi Seorang Publisher Adsense

Adsense

Salah Satu Penyebab Iklan Adsense di Blog Anda Membayar Mahal

Adsense

Membahas Copyright Youtube – Part 1

Adsense

4 Plugin WordPress Yang Wajib DiPasang di Blog Adsense

Adsense

Berapa Jumlah Blog Adsense Yang Saya Kelola Saat ini?

Adsense

Kisah Sukses Publisher Adsense Dave Taylor

Adsense

Google Adsense On App Android iOS

Adsense

Penghasilan Adsense Anda Lesu? Begini Cara Mendongkraknya