Beberapa Makanan Unik Afrika Yang Perlu Anda Coba

Setiap daerah, wilayah, atau negara memiliki makanan favorit yang berbeda-beda. Jika di daerah jawa, banyak orang suka makan goreng “antung” alias kepompong ulat. Itu adalah makanan gurih yang kaya protein, dan mengkin diantara pembaca sudah ada yang pernah mencobanya. Bahkan, saya sendiri sudah pernah mencobanya sambil sedikit meringis menahan geli.

Namun untuk mencoba makanan afrika, anda perlu energi tambahan untuk menahan rasa geli. Namun jika sudah terbiasa nantinya, makanan apapun akan enak di lidah dan cukup menggugah selera saat melihatnya. Oleh karena itu cobalah biasakan memakan makanan berikut ini dari sekarang.

1. Tikus Hutan, Tikus Ladang, Tikus Sawah

Ini adalah makanan favorit di afrika. Beberapa orang lebih suka membakarnya dan dilumuri kecap. Bahkan, di daerah Cina, ada “Sup Tikus” dengan harga mahal dan cukup populer karena dipercaya membawa khasiat terhadap pengobatan atau medis.

Anda ingin mencobanya?

2. Bekicot Goreng, Bekicot Rebus, Sate Bekicot (asal jangan bekicot mentah)

Kalau ini memang makanan enak. Tidak hanya di afrika saja, tetapi di jawa banyak ditemui sate bekicot yang mengandung protein tinggi. Karenanya harganya relatif mahal untuk sate bekicot maupun keripik bekicot.

3. Sale Kelelawar

Kelelawar yang dijemur bersama bumbu lalu digoreng pasti enak. Anda bisa membayangkan sendiri bagaimana lezatnya “sale codot” alias “sale kalong”.

4. Daging Satwa Liar

Di afrika, anda tidak perlu berburu ke hutan jika hanya sekedar ingin menikmati daging satwa liar. Melainkan cukup berbelanja ke pasar terdekat saja anda bisa mendapatkan daging seekor kera yang lezat.

Binatang apapun yang memiliki daging pasti layak untuk dikonsumsi. Daging apapun pasti enak asalkan anda pandai mengolahnya.

Kalau daging satwa liar yang satu ini saya sendiri tidak tahu, daging hewan apa yang sedang dijajakan ini. Jika anda ingin tahu silakan datang sendiri ke afrika dan sekalian mencoba makanan-makanan favorit suku indian di afrika.

^^ Jangan lupa baca juga Lammergeier, Burung Elang Pemakan Sumsum Tulang.

Bagikan:
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.