Beberapa Hal Penyebab Gangguan Pada Mata Yang Harus Anda Ketahui

Apakah mata anda sering mengalami gangguan ? jawabannya bisa jadi sering, apalagi aktivitas pekerjaan anda berada dijalan raya.Banyak debu – debu yang masuk kedalam mata anda sehingga menyebabkan mata anda menjadi perih. Baca juga Cara Alami Mengatasi Mata Merah Dan Gatal Pada Mata.

Begitupun juga aktivitas anda yang terlalu dekat dengan computer akan mengakibatkan mata anda menjadi perih.Pada artikel kali ini akan kita akan menulis apa – apa sajakah penyebab gangguan pada mata kita.Yuk baca artikel kali ini sampai habis.

gangguan-mata

Beberapa Penyebab Gangguan Pada Mata :

  1. Cahaya

Cahaya adalah factor penyebab yang membuat mata mengalami gangguan kesehatan terutama pada mata.Misalnya memandang matahari secara langsung dan lama, cahaya computer, cahaya Gadget, cahaya laser, cahaya las listrik dan lainnya. Cahaya tersebut  bisa mengakibatkan kebutaan pada penglihatan.Efek radiasi dari cahaya tersebut  bisa membuat mata anda menjadi bengkak ,sakit dan perih.

Simak juga Cara Ampuh Mengatasi Mata Lelah Akibat di Depan Komputer Terlalu Lama.

  1. Bakteri atau Virus

Masuknya bakteri atau virus kedalam mata juga menjadi penyebab gangguan kesehatan pada mata.Sehingga mata menjadi berair,memerah,dan terasa gatal – gatal.Biasanya hal ini bisa menular ke orang lain melalui kontak langsung maupun terkena barang milik orang yang sedang sakit mata.Untuk mengatasi masalah ini banyak tersedia obat – obatan untuk sakit mata di apotik.

  1. Benda Masuk

Dalam beraktivitas seringnya mata kita dimasuki oleh sesuatu benda, misalnya debu kecil, binatang kecil atau lainnya yang menyebabkan gangguan pada mata kita.

Sebaiknya kita jangan langsung mengosok – gosakkan tangan  pada mata karena akan  membuat mata kita jadi iritasi.Carilah bantuan orang lain untuk mengeluarkan benda yang masuk tersebut,misalnya meggunakan tisu bersih dan lainnya yang dianggap aman.

  1. Trauma Mata

Mata yang memerah bisa jadi dikarenakan oleh sebuah trauma pada mata, misalnya karena factor kecelakaan. Akibat benturan yang mengenai mata menyebabkan mata menjadi sakit dan berwarna merah.

  1. Alergi

Untuk sebagian orang mungkin matanya sering memerah atau bahkan gatal – gatal yang disebabkan karena alergi terhadap sesuatu yang masuk kedalam mata.Sesuatu benda yang membuat alergi misalnya Debu,bulu –bulu halus, bahan Kimia dan lain sebagainya.

Bagi anda yang sering mengendarai motor tidak pakai helm juga bisa membuat mata anda memerah, hal ini diakibatkan derasnya angin yang menerpa mata anda.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pad a ide dan penulisan saya mohon maaf. Jangan lupa ketahui juga 5 Cara Sehat & Alami Menjaga Kesehatan Mata Agar Pandangan Tetap Tajam.

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.