vps murah

Home / Satwa Liar

Minggu, 18 November 2012 - 11:36 WIB

Beaver, Berang-berang Pemakan Tumbuhan

Beaver (Castor canadensis) – Beaver adalah hewan sejenis berang-berang yang merupakan binatang pengerat dan hidup di hutan dekat air. Hewan ini terkenal selalu sibuk. Mereka memanfaatkan bakat alami mereka untuk merekayasa habitatnya menjadi tempat yang aman, nyaman dan tenteram. Ketika perbekalan masih tersedia, tikus besar ini membangun markas di tengah sungai dan danau.

Mereka bisa mengubah habitat yang kurang cocok menjadi sebuah bendungan besar. Penebangan pohon selalu dilakukan dengan menggerogotinya menggunakan gigi dan rahang kuat. Mereka memanfaatkan batang besar, cabang, dan tumpukan lumpur untuk memblokir aliran air dan mengubah hutan menjadi ladang serta membangun kolam besar yang sesuai dengan keinginan mereka.

Beaver merupakan binatang herbivora atau pemakan tmbuhan, rentang hidup rata-rata di alam bebas mencapai umur 24 tahun. Ukuran, panjang kepala dan tubuh rata-rata 23-39 inchi (60-100 cm), panjang ekor 7,75-12 inchi (20-30,5 cm), berat tubuh £ 60 (27 kg). Mereka hidup dalam kelompok yang disebut koloni.

READ  Fakta Tentang Kura-kura Buaya Kakap

Tahukah Anda? Beaver adalah makhluk kedua setelah manusia yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi dan mengubah lingkungan hidup mereka menjadi tempat yang menakjubkan. Mereka arsitektur hebat.

Rumah mereka seperti pondok-pondok yang terbuat dari cabang dan lumpur. Mereka memilih tempat yang strategis terletak di tengah-tengah kolam dan hanya dapat masuki dengan satu lubang pintu yang berada bawah air. Rumah ini merupakan empat tinggal bagi keluarga besar mereka yang meliputi kedua induk, anak-anak mereka serta kerabat lainnya. Anak-anak biasanya lahir pada musim semi sebelumnya.

Beaver merupakan salah satu hewan pengerat terbesar. Mereka adalah herbivora dan lebih suka makan daun, kulit batang, ranting, akar, dan tanaman air.

Tikus raksasa ini bergerak dengan goyangan yang canggung ketika di darat, namun anggun jika berada di air. Di mana mereka menggoyangkan tubuh besar mereka ketika berenang, dengan kaki belakang berselaput seperti sirip untuk mendayung dan ekor mereka sebagai alat kemudi.

READ  Ular Laut Berparuh Paling Berbisa Suka Menggigit Orang

Atribut ini memungkinkan tikus berang-berang ini untuk berenang dengan kecepatan hingga lima mil (delapan kilometer) per jam. Mereka dapat bertahan dalam air selama 15 menit tanpa muncul ke permukaan, dan memiliki satu set kelopak mata transparan yang berfungsi seperti kacamata. Bulu mereka berminyak secara alami dan tahan air.

Ada dua jenis beaver yang ditemukan di hutan Amerika Utara, Eropa, dan Asia. Hewan-hewan ini aktif sepanjang musim dingin, berenang dan mencari makan di kolam buatan mereka bahkan ketika lapisan es menutupi permukaan.

Karena mereka sebelumnya telah membendung sungai menjadi sebuah danau yang cukup dalam, sehingga sumber makanan tetap tersedia di dalam air walaupun permukaannya tertutup oleh tumpukan es. Beaver telah dirancang sebagai arsitektur alam yang hebat dan luar biasa serta menakjubkan.

Share :

Baca Juga

Satwa Liar

Katak Banteng Amerika (American Bullfrog)

Satwa Liar

Ular Kobra Filipina Dengan Bisa Paling Beracun

Satwa Liar

Pendaki Gunung Mengaku Bertemu Harimau Jawa di Gunung Slamet

Satwa Liar

Burung Bangau Hijau Binatang Pintar Menipu Mangsa

Satwa Liar

Jaguarundi Kucing Liar Hutan Amerika

Satwa Liar

Kelinci Arktik (Lepus arcticus)

Satwa Liar

Common Krait, Ular Berbisa India Paling Mematikan

Satwa Liar

Fakta Tentang Semut (Formicidae)