Bangkitkan Kembali Cinta Dan Semangat Ngeblog

Halo sobat blog juragan cipir?… Gimana kabar di siang hari ini?. Semoga selalu dalam kondisi yang baik sehingga kita bisa tetap menjalankan berbagai aktivitasnya dengan baik, termasuk aktivitas ngeblog kali ini.

Mungkin ada diantara kalian yang saat ini mulai malas ngeblog, semangat ngeblog menurun drastis, sepertinya dunia blog itu bukanlah harapan masa depan kita. Ngeblog itu memang terkesan sulit dan butuh kesabaran.

i-love-blogging

Jangan terlalu banyak berfikir buruk terhadap yang namanya ngeblog. Mungkin iya udah 2 tahun ngeblog belum bisa menghasilkan apapun, banyak blogger sukses yang seperti itu, tapi satu hal yang perlu kita tahu dari mereka, bahwa mereka tidak pernah patah semangat dalam ngeblog.

Ya betul, di saat apapun mereka lakukan untuk menulis dan menulis, mereka tidak pernah lelah dan merasa hilang semangat dalam ngeblog karena ngblog telah menjadi jiwa mereka.

Ngeblog adalah jiwa kita

Apabila yang namanya ngeblog sudah menjadi jiwa dan nyawa dalam diri kita, maka kita selalu semangat ngeblog.

Apabila kita belum bisa menghasilkan yang namanya uang dalam ngeblog, maka kita tak usah perlu takut, risau dan juga patah semangat. Tanamkan saja pengertian dalam diri kita bahwa ngeblog merupakan semangat kita dan jiwa kita. Jadi pasti kita akan merasakan hal yang selalu senang dalam menulis dan menulis.

Jadikanlah menulis sebagai hobi, karena dengan menjadikannya menjadi hobi, maka tak ada yang menghalanginya untuk menulis. Kita pun tidak bisa malas malasan menulis, karena itu adalah hobi dari diri kita. Betul bukan?….

Menghasilkan uang dari blog bukanlah salah satu indikasi penentu kesuksesan ngeblog. Banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesan, salah satunya adalah manfaat. Manfaat yang akan dirasakan oleh banyak orang inilah adalah kesuksesan terbesar menurut saya.

Jika tulisan kita mampu memberi kebaikan bagi orang lain, memotivasi orang lain, dan juga menginspirasi banyak orang maka itulah yang dinamakan kesuksesan dalam ngeblog.

Ngeblog bukanlah salah satu cara untuk mendapatkan uang saja, namun ngeblog adalah hal yang harus mampu memberi manfaat kepada orang lain.

Teruslah menulis dan berikanlah manfaat bagi orang lain, maka uang pun akan terus menerus mengikuti Anda tanpa Anda minta. Percayalah pada orang lain.

Demikianlah, ini hanyalah sebagai penyemangat dalam ngeblog, supaya kita semua terus termotivasi untuk memberikan manfaat kepada orang lain dengan tulisan kita. Jangan lupa baca juga Menulis Itu Harus Menyenangkan.

Penulis: Achmad Mustakim

Bagikan:
10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.