Bagaimana Memacu Pertumbuhan Bisnis Online Tahun 2015?

Selamat tahun baru 2015 buat para pembaca setia blog juragan cipir. Di tahun yang baru ini tentunya semua iklim perekonomian dan bisnis juga baru. Semua perusahaan selesai tutup buku dengan kalkulasi pendapatan atau keuntungan masing-masing. Bagaimana dengan anda?

Bagi para pebisnis, baik pebisnis dunia nyata maupun pebisnis dunia maya tentunya menginginkan perubahan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Karena tanpa adanya perubahan maka berarti bisnis kita tidak mengalami perkembangan maju.

cara sukses internet marketing, tips sukses toko online, cara berbisnis online di internet

Bagi para pebinis online yang berbasis di internet, ada beberapa hal mendasar yang harus kita tinjau dan kita lakukan, diantaranya:

1. Bagi pemilik toko online, anda harus jeli untuk membaca produk yang paling laris di tahun ini, dan tentunya bagi pebisnis online sudah memahami tentang hal ini. Produk yang laris di tahun lalu mungkin sudah tidak sesuai dengan tahun ini, oleh karena itu kita harus melakukan penambahan dan pengurangan terhadap produk-produk yang kita pasarkan di internet, serta harus menemukan produk-produk baru yang efektif yang selama ini belum pernah kita jual secara online.

Ada beberapa jenis produk paling menguntungkan di tahun 2015 yang menurut pakar internet marketing mas +Beben Sebastian perlu anda coba, silakan baca selengkapnya 6 Produk Bisnis Online Yang Bisa Meraup Keuntungan.

2. Bagi para penyedia jasa online seperti jasa domain dan web hosting service, jasa artikel online, jasa pembuatan website toko online maupun website umum, dan penyedia produk jasa lainnya, anda harus memahami posisi anda di internet saat ini. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya pesaing anda di dunia maya, maka anda jangan kalah dalam bersaing.

Salah satu cara yang efektif untuk memenangkan persaingan adalah Pelayanan konsumen alias Customer service yang cepat dan memuaskan. Selain itu, kualitas produk dan harga juga harus anda benahi agar omzet anda semakin meningkat dari tahun sebelumnya.

Untuk segi pemasaran yang optimal dan efektik, anda sangat saya sarankan untuk mencoba beriklan di Google Adwords. Jika anda sudah mengiklankan produk jasa anda di Google Adwords, maka anda perlu meningkatkan kampanye anda agar omzet harian anda meningkat lebih tinggi dari tahun lalu.

3. Bagi para publisher adsense atau PPC lainnya, tahun ini adalah tahun dimana kita akan memasuki arena persaingan yang ketat. Dengan semakin meningkatnya jumlah website-website di internet setiap harinya maka persaingan agar website anda tampil di halaman pertama mesin pencari semakin ketat. Belum lagi ancaman pencurian konten oleh autoblog yang semakin marak.

Langkah yang harus bisa kita lakukan adalah meningkatkan frekuensi update artikel harian yang lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya. Selain itu kita juga terus meningkatkan kualitas konten yang mampu bersaing di internet. Sedangkan untuk mengatasi pencurian konten, anda harus mulai melakukan pembersihan di mesin pencari untuk melihat konten-konten anda yang dicuri lalu melaporkannya ke Google DMCA agar dilakukan tindakan yang terbaik. Setidaknya sebulan sekali anda melakukan pembersihan konten anda yang dicopas di mesin pencari, maka trafik blog anda akan bisa meningkat dengan mudah.

Selamat tahun baru 2015 dan semoga bisnis anda semakin sukses, amin. Jangan lupa simak juga Berpikir Bagaimana Menciptakan Bisnis Online Mandiri Secara Leluasa.

Bagikan:
11 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.